Senin 27 April 2020, 13:45 WIB

Ziyech Konfirmasi Kepindahan ke Chelsea

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Ziyech Konfirmasi Kepindahan ke Chelsea

AFP/EMMANUEL DUNAND
Hakim Ziyech

 

PANDEMI covid-19 berefek buruk untuk masa depan pesepak bola. Terutama mereka yang sudah tidak akan bertanding lagi pada musim ini seperti gelandang Ajax Amsterdam Hakim Ziyech.

Perjalanan Ziyech bersama Ajax sudah berakhir. Kompetisi Eredivisie alias Liga Utama Belanda musim 2019--2020 sudah berhenti tanpa juara dan juga promosi-degradasi.

Keputusan menghentikan liga musim ini pun terpaksa dilakukan operator liga dan Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) karena masa perpanjangan kebijakan lockdown diberlakukan pemerintah negara mereka. Sebelumnya, pemerintah Belanda mengumumkan memperpanjang kebijakan tersebut hingga September karena pandemi korona yang belum mereda.

Baca juga: Ajax tidak Dinyatakan Juara, Ziyech Mengaku Kesal

Ziyech sudah menjalin kesepakatan dengan Chelsea pada Februari. Ia akan bergabung dengan The Blues ketika Eredivisie musim ini berakhir.

Namun, di sisi lain, Chelsea masih menunggu kepastian nasib Liga Primer Inggris 2019--2020 yang saat ini masih berstatus ditunda. Bahkan, ada potensi kompetisi tersebut akan dilanjutkan. Itu artinya, masa berakhir diperpanjang.

Ketika ditanya soal itu, Ziyech memastikan dirinya akan sudah berseragam Chelsea pada 1 Juli. Sesuai dengan kesepakatannya dengan The Blues.

"Saya benar-benar tidak ragu. Saya sudah menandatangani kesepakatan dan saya akan menjadi pemain Chelsea pada 1 Juli. Saya tidak pernah memiliki pemikiran lain," ujar Ziyech.

Lebih lanjut, Ziyech juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap keputusan pembatalan Liga Belanda. Ia sedih karena tidak bisa memenangkan gelar pada perjalanan terakhir bersama Ajax.

"Tentu saja saya lebih suka memenangkan gelar, tetapi jika Anda harus memilih satu klub sebagai juara, Ajax pantas mendapatnya," tambah Ziyech.

"Tetapi, Ajax akan selalu menjadi klub istimewa buat saya. Bersama Ajax, saya menjadi pesepak bola yang jauh lebih berkembang," tuturnya.

Ziyech sudah membela Ajax selama empat musim. Dalam periode tersebut, ia sudah membuat 165 penampilan dan menyumbang 48 gol di seluruh kompetisi.

Sebanyak tiga gelar didapat Ziyech bersama Ajax. Di antaranya adalah satu gelar Eredivisie, satu gelar Piala KNVB, dan satu gelar Piala Super Belanda. (Sportsmole/OL-1)

Baca Juga

AFP/FAYEZ NURELDINE

Serie A akan Dilanjutkan pada 20 Juni

👤Antara 🕔Jumat 29 Mei 2020, 05:38 WIB
Musim 2019/20 masih menyisakan 12 pekan laga untuk dijalani ditambah empat pertandingan yang sebelumnya...
AFP/Ian KINGTON / IKIMAGES

Liga Primer akan Bergulir Lagi, Ini Perubahan Jam Sepak Mulanya

👤Antara 🕔Jumat 29 Mei 2020, 05:30 WIB
Laga Aston Villa vs Sheffield United dan Manchester City vs Arsenal yang sedianya digelar pekan ke-28 bakal menjadi dua laga pertama...
AFP

Leipzig Gagal Geser Dortmund

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 29 Mei 2020, 00:10 WIB
RB Leipzig gagal me-nyalip Borussia Dortmund di peringkat kedua klasemen sementara setelah ditahan imbang oleh Hertha...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya