Senin 27 April 2020, 12:30 WIB

Diego Costa Ungkap Alasan Pilih Bela Timnas Spanyol

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Diego Costa Ungkap Alasan Pilih Bela Timnas Spanyol

AFP/Roman Kruchinin
Diego Costa

 

DIEGO Costa akhirnya buka suara soal keputusannya membela timnas Spanyol ketimbang Brasil.

Penyerang 31 tahun tersebut lahir di Brasil, namun ia memilih membela Spanyol di pentas internasional setelah mendapat paspor 'Negeri Matador'.

Costa pun angkat bicara soal keputusan kontroversialnya. Costa sempat membela Seleccao pada dua pertandingan persahabatan sebelum membelot ke Spanyol.

Baca juga: Rossi Mengaku Nyaris Berseragam Barcelona dan Juventus

Costa mengaku enggan membela Brasil lagi akibat keputusan pelatih Brasil kala itu, Luiz Felipe Scolari, yang tidak memberinya kesempatan. Padahal, Scolari sempat berjanji untuk memanggil Costa.

"Setelah pertandingan persahabatan melawan Rusia, ia bilang akan memanggil saya lagi karena saya hanya tampil sebentar. Saya ingat beberapa penyerang cedera, tapi Scolari tidak memilih saya. Saya tetap diam, tapi saya kembali tidak terpilih untuk Piala Konfederasi (2013)," ujar Costa kepada ESPN.

"Kemudian kesempatan membela Spanyol datang dan saya menerimanya. Bagaimana saya bisa mengatakan tidak?" jelasnya.

"Setelahnya, Scolari mengatakan ia menginginkan saya, padahal ia tidak pernah sekalipun mengontak saya. Bagaimana mungkin ia menginginkan saya?" tegasnya.

Keputusan Costa membela Spanyol terbukti tepat. Ia mencatatkan 24 caps untuk La Roja dengan torehan 10 gol dan tampil di Piala Dunia 2014 dan 2018. (OL-1)

Baca Juga

MI/Pius Erlangga

PSSI Sebut Klub Setuju Lanjutkan Kompetisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:41 WIB
Seluruh klub sepakbola liga 1 dan 2 sepakat untuk melanjutkan kompetisi yang sebelumnya ditunda sejak Maret karena pandemi...
Ilustrasi

PSSI Siapkan Protokol Medis untuk Lanjutkan Kompetisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 19:21 WIB
PSSI telah menyusun protokol medis yang akan diterapkan saat kompetisi Liga 1 dan 2 kembali bergulir. Sebelumnya, klub dan PSSI telah...
Medcom.id

Borneo FC Dukung Opsi Lanjutkan Liga 1 pada September

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 03 Juni 2020, 16:49 WIB
PSSI telah mengajukan opsi, yakni kompetisi dilanjutkan kembali mulai September atau Oktober 2020 dengan protokol kesehatan yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya