Senin 27 April 2020, 09:53 WIB

BPJAMSOSTEK Jakarta Cilincing Tetap Beri Layanan Optimal

mediaindonesia.com | Ekonomi
BPJAMSOSTEK Jakarta Cilincing Tetap Beri Layanan Optimal

Istimewa/bpjamsostek
Pegawai BPJAMSOSTEK Jakarta Cilincing juga memberi bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

 

BADAN  Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada peserta di tengah maraknya pandemi corona virus diasease 2019 (Covid-19). 

Salah satu bentuk komitmen BPJAMSOSTEK ditunjukkan dengan adanya pengaktifan Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik). Lapak Asik sendiri telah diaktifkan dan beroperasi mulai 24 Maret 2020.

Kepala BPJAMSOSTEK Jakarta Cilincing Yudi Amrinal mengatakan,“Di tengah pandemi ini kami tetap memberikan pelayanan dan informasi kepada peserta maupun perusahaan baik, melalui video conference dengan pembina perusahaan maupun dengan pembagian flyer bagi peserta yang mencari informasi ke kantor."

"Pelayanan dan informasi kepada perusahaan rutin kami lakukan melalui video conference dengan perusahaan binaan, untuk peserta yang datang ke kantor sudah kami siapkan informasi dalam bentuk flyer, sehingga memudahkan peserta dalam mempelajari prosedur Lapak Asik,” kata Yudi di Jakarta, Senin (27/4).

Adapun tahapan Protokol Lapak Asik dalam mengajukan klaim jaminan hari tua (JHT) adalah registrasi melalui situs antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id. Lalu, pilih tanggal, waktu pengajuan, dan kantor cabang yang terdekat

"Scan atau pindai semua dokumen yang dipersyaratkan, termasuk formulir klaim JHT yang sudah terisi lengkap lalu kirimkan dokumen tersebut melalui email kantor cabang tujuan yang dipilih," jelas Yudi.

Kirimkan dokumen yang sudah dipindai melalui email ke kantor cabang tujuan yang dipilih paling lambat H-1 sebelum tanggal pengajuan

Setelah email diterima, informasi akan diberikan melalui pesan singkat (teks) mengenai waktu serta identitas petugas BPJAMSOSTEK yang nantinya akan menghubungi peserta melalui panggilan video (video call)

Siapkan seluruh dokumen asli yang harus ditunjukkan saat dihubungi melalui panggilan video. Jika dokumen dinyatakan lengkap dan telah lolos verifikasi petugas, klaim program JHT akan ditransfer ke rekening bank milik peserta

Yudi juga menambahkan bahwa prosedur pengajuan klaim Lapak Asik ini tetap mengedepankan keamanan, kenyamanan dan prinsip kehati-hatian.

“Harapan kami dengan adanya informasi flyer Lapak Asik dapat memudahkan peserta dalam mengajukan klaim di rumah secara aman dan sesuai dengan anjuran pemerintah,” tambah Yudi.

Semenjak diaktifkannya Lapak Asik pada 24 Maret lalu, peserta menunjukkan banyak respons positif melalui testimoni di sosial media. "Bagaimana tidak, pelayanan ini dinilai mudah dan dapat dilakukan di rumah tanpa harus ke Kantor BPJAMSOSTEK terdekat," ujar Yudi.

"Layanan ini merupakan komitmen BPJAMSOSTEK untuk tetap memberikan pelayanan terbaik pada peserta, sekaligus sebagai bentuk peran serta BPJAMSOSTEK dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,’” tuturnya. (RO/OL-09).

Baca Juga

DOK MI

Hadapi New Normal, BRI Bantu Berdayakan Pedagang Pasar di Malang

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Mei 2020, 10:55 WIB
Nantinya, sebanyak 27 pasar basah yang ada di seluruh Wilayah Kota Malang bisa memanfaatkan platform Stroberi milik BRI dan jasa antar...
Antara

PNS Kemenko Perekonomian Work From Office Mulai 27 Mei

👤Rudy Polycarpus 🕔Selasa 26 Mei 2020, 00:51 WIB
"Pada Kamis besok, 27 Mei, Kemenko Perekonomian berencana akan mengambil inisiatif untuk work from office secara terbatas. Dan,...
Antara/M Risyal Hidayat

Dibuka Besok, IHSG Diprediksi Melemah

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 25 Mei 2020, 18:08 WIB
Analis menilai pergerakan IHSG berpotensi rebound pada akhir pekan. Namun, sentimen dari pasar keuangan global patut...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya