Senin 27 April 2020, 11:45 WIB

Jota Juara Turnamen FIFA Liga Primer Inggris

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Jota Juara Turnamen FIFA Liga Primer Inggris

AFP/Paul Harding
Diogo Jota

 

PENYERANG Wolverhampton Wanderers Diogo Jota sukses menjuarai turnamen gim video sepak bola, FIFA 20. Prestasi itu didapatnya usai mengalahkan bek Liverpool Trent Alexander-Arnold dengan skor 2-1 di babak final, Sabtu (25/4).

Turnamen FIFA 20 digelar operator Liga Primer Inggris. Mereka menyelenggarakan turnamen yang bertajuk ePremier League Invitational itu untuk mengisi kekosongan di tengah jeda kompetisi akibat pandemi korona.

Seluruh tim di Liga Primer Inggris musim 2019--2020 mengirim perwakilannya untuk mengikuti turnamen tersebut. Hanya saja, Arsenal dan Manchester United tidak diwakili pemain mereka. Adapun 18 klub lainnya diwakili pemain mereka. Turnamen itu digelar pada 21 April hingga 25 April.

Baca juga: Soares Puji Kinerja Arteta

Jota dan Alexander-Arnold tampil impresif pada turnamen ini. Keduanya berhasil membawa tim mereka melaju ke babak final.

Duel sengit terjadi pada laga tersebut. Alexander-Arnold mampu mencuri keunggulan terlebih dulu untuk Liverpool pada masa injury time babak pertama. Gol itu dicetak Giorginio Wijnaldum.

Tertinggal tidak membuat Jota patah semangat. Pada babak kedua, ia sukses membawa Wolverhampton menyamakan kedudukan lewat Adama Traore pada menit ke-76.

Hingga 90 menit pertandingan, kedudukan masih imbang 1-1. Pertandingan pun masuk ke babak tambahan dengan aturan golden goal.

Pada momen itu, Jota berhasil mencetak gol untuk Wolves lewat gol Traore pada menit ke-67. Gol itu sekaligus memastikan Jota juara FIFA 20.

Nantinya, hadiah dari turnamen tersebut akan dijadikan sumbangan untuk tenaga medis Inggris (NHS) untuk menangani virus korona. (Sky Sports/OL-1)

Baca Juga

Seno

Awas Alleskoenner Kai Havert!

👤Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:59 WIB
Havert memang merupakan pemain yang serbabisa. Ia bisa bermain sebagai ujung tombak, tetapi juga mampu menjadi pemain sayap yang berbahaya....
AFP

Sekali Posting Bersponsor di Instagram, Ronaldo Raup Rp17 Miliar

👤Widhoroso 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:45 WIB
Ronaldo, yang kini berseragam Juventus, masih menjadi penghasil uang terbanyak melalui postingan di akun instagram...
AFP/RONALD WITTEK

Dibekap Freiburg, Gladbach Terancam Turun Posisi

👤Widhoroso 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 04:15 WIB
Bayer Leverkusen yang berada di posisi lima dengan poin sama, 56, berpeluang menggeser Gladbach karena belum memainkan laga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya