Senin 27 April 2020, 09:40 WIB

Pembagi Nasi Anjing Minta Maaf

Thomas Harming Suwarta | Megapolitan
Pembagi Nasi Anjing Minta Maaf

Antara
Nasi anjing

 

BIANTORO Setijo dari Yayasan Qahal Family, selaku pihak yang bertanggungjawab dalam pembagian nasi bungkus bertuliskan 'nasi anjing' yang membuat heboh warga Warakas, Jakarta Utara dua hari terakhir akhirnya meminta maaf. Dia mengaku tidak memiliki maksud menghina dan merendahkan siapa pun selain ingin membantu.

Pernyataan permohonan maaf Biantoro disampaikan melalui surat kesepakatan bersama antara dia dengan Ayim dan Suarno selaku perwakilan warga Warakas yang menerima nasi anjing tersebut.

Dalam surat kesepakatan yang dibuat pada 26 April 2020 tersebut juga disampaikan bahwa kedua belah pihak sepakat tidak melakukan tuntutan lain baik pidana maupun perdata serta masalah dianggap selesai.

Baca juga: Heboh Nasi Anjing, Ini Penjelasan Pembaginya

Terpisah, dalam klarifikasinya, Biantoro Setijo selaku pihak yang mengaku bertanggung jawab dalam pembagian bantuan makanan itu menjelaskan alasannya menggunakan nama 'Nasi Anjing'.

Dia menyebut, hal itu dilakukan lantaran anjing merupakan hewan yang setia dan porsi yang diberikan lebih banyak dibandingkan nasi kucing yang selama ini sudah banyak dikenal masyarakat.

"Kenapa nasi anjing ya karena anjing adalah binatang yang setia, artinya kita harus setia sama Allah yang di atas, setia sama pemerintah, sama pancasila dan UUD 1945. Kenapa nasi anjing juga ya karena porsinya lebih banyak dari nasi kucing. Nah nasi ini bukan untuk mengenyangkan tetapi untuk bertahan karena saatnya sekarang Jakarta perlu tahan banting," ujarnya dalam potongan video yang dibagikan akun twitter @IwanSumule.

Dijelaskan Biantoro, makanan yang disebut nasi anjing tersebut adalah makanan halal.

"Ini halal, isinya ya nasi, bakso sapi sama teri," jelasnya. (OL-1)

Baca Juga

Antara/Yulius Satria Wijaya

DPRD DKI Tuding Pemerintah Tidak Jelas dalam Pembukaan Sekolah

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 01 Juni 2020, 15:30 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani menyebut tidak ada ketegasan dari pemerintah perihal pembukaan sekolah untuk ajaran baru...
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Soal Kepastian Buka, Pengelola Mal Tunggu Ketetapan Pemerintah

👤Yakub Pryatama 🕔Senin 01 Juni 2020, 15:23 WIB
“Untuk mal FX Sudirman, kita akan kembali buka sesuai dengan peraturan atau anjuran resmi dari...
Antara

Ketua DPRD: Warga DKI Jangan Ditakut-takuti ke Rumah Ibadah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 01 Juni 2020, 15:17 WIB
KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengkaji aturan untuk dibukanya kembali...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya