Senin 27 April 2020, 09:35 WIB

Antisipasi Pemudik, Polda Babel Kerahkan 582 Personel

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Antisipasi Pemudik, Polda Babel Kerahkan 582 Personel

MI/Rendy Ferdiansyah
Kabid Humas Polda Babel AKBP Maladi.

 

Untuk mengantisipasi pemudik di tengah pencegahan penyebaran Covid-19, Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengerahkan 582 personel dalam Operasi Pekat Menumbing 2020.

Kepala Bidang Humas (Kabid) Humas Polda Babel Ajun Komisaris Besar (AKB) Maladi mengatakan Operasi Pekat Menumbing ini untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam kaitannya dengan pelarangan mudik guna mencegah penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

"Operasi ini sudah dimulai tanggal 24 April hingga 3 Mei untuk mengantisipasi pemudik. Ini bagian kita mendukung kebijakan pemerintah di tengah pencegahan dan penyebaran covid-19, khususnya di Babel," kata Maladi.

Baca Juga:  Pemprov Tetapkan Babel Siaga Covid-19

Maladi menyebutkan, Operasi Pekat Menumbing di tengah pencegahan Covid-19 ini melibatkan 582 personel.

Pihaknya menghimbau selama operasi pekat menumbing. Masyarakat diharapkan dapat mematuhi segala kebijakan Pemerintah salah satunya yakni untuk tidak mudik pada Lebaran 2020 guna mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, lanjutnya, kepada masyarakat untuk mengikuti kebijakan pemerintah serta Maklumat Kapolri tentang pencegahan Covid-19 yakni tetap di rumah, gunakan masker saat keluar rumah, tidak melakukan aktifitas yang sifatnya berkumpul dan tetap jaga jarak atau physical distancing.

"Hal ini adalah untuk kepentingan kita bersama. Mari bersama-sama kita jaga diri, keluarga dan sesama dari Covid-19. Semoga wabah ini bisa segera berakhir," ajak Maladi. (RF/OL-10)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Sidoarjo akan Gunakan Mal Pelayanan Publik untuk Tempat Isolasi

👤Heri Susetyo 🕔Senin 01 Juni 2020, 15:57 WIB
"Kita akan gunakan lantai atas MPP untuk tempat isolasi dan perawatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf...
Ilustrasi

Pelaku Penyerangan Polsek, Diduga Simpatisan ISIS

👤Yona Hukmana 🕔Senin 01 Juni 2020, 15:55 WIB
Pelaku penyerangan Polsek Daha Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (1/6), yang menewaskan satu anggota polisi itu, diduga...
MI/Andri Widiyanto

Disiplin Protokol Kesehatan, Muba Siap Jalani New Normal

👤Dwi Apriani 🕔Senin 01 Juni 2020, 15:39 WIB
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan (Sumsel) menyatakan kesiapannya untuk menjalani new normal. Meski bukan masuk kategori...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya