Senin 27 April 2020, 11:15 WIB

Thiem Tolak Bantu Finansial Petenis Papan Bawah

Antara | Olahraga
Thiem Tolak Bantu Finansial Petenis Papan Bawah

AFP/MAURO PIMENTEL
Dominic Thiem

PETENIS peringkat tiga dunia Dominic Thiem tidak setuju dengan rencana penggalangan dana bantuan bagi petenis-petenis papan bawah yang mungkin terbelit kesulitan finansial akibat terganggunya kompetisi karena pandemi covid-19.

Hal itu disampaikan Thiem dalam wawancara dengan surat kabar Austria Krone saat ditanya soal rencana petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic bersama Roger Federer dan Rafael Nadal untuk menggalang bantuan bagi para petenis peringkat bawah.

"Sejujurnya, saya harus berkata bahwa tidak ada petenis yang akan harus berjuang mati-matian demi bertahan hidup, bahkan mereka yang merupakan petenis peringkat bawah," kata Thiem.

"Tidak seorang pun dari mereka akan kelaparan," tambahnya.

Baca juga: Rafael Nadal Pesimistis Turnamen Tenis Bisa Dilanjutkan

Ia mengatakan, berdasarkan pengalamannya tampil di sirkuit-sirkuit Future, banyak petenis yang tidak meletakkan olahraga di atas segalanya dan tidak hidup selayaknya sosok profesional.

"Saya tidak paham mengapa saya mesti memberi uang kepada petenis-petenis itu. Saya lebih memilih memberikan uang saya kepada orang-orang atau organisasi yang benar-benar memerlukannya," tegas Thiem.

Rencana yang diusulkan Djokovic akan melibatkan pengumpulan dana sebesar US$3 juta sampai US$4,5 juta. Uang itu akan diambil dariprize money atau bonus-bonus final para petenis papan atas.

"Tidak seorang pun petenis papan atas mendapatkan uang itu dengan cuma-cuma. Kami semua harus berjuang sepanjang waktu," tegas petenis spesialis lapangan permukaan keras itu.

"Saya tidak memiliki jaminan bahwa dalam pekerjaan apa pun saya akan tampil baik dan mendapatkan banyak uang, itulah opini saya untuk masalah ini," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

AFP/Philip Fong

Olimpiade Digelar Sederhana, KOI : yang Penting Bisa Terlaksana

👤Deden Muhammad Rojani 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 16:21 WIB
“Saya pada prinsipnya mendukung semua keputusan dari IOC, saya percaya IOC itu pasti mencari format-format yang terbaik dalam situasi...
wtatennis.com

Asleigh Barty Ragu Tampil di AS Terbuka

👤MI 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 03:40 WIB
PETENIS Australia Ashleigh Barty menyatakan dirinya belum bisa berkomitmen untuk ikut bermain di Amerika Serikat (AS)...
AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Yao Ming Siap Kawal Musim Kompetisi Bola Basket Tiongkok

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 15:53 WIB
Pertandingan akan digelar secara tertutup, sejalan dengan olahraga di seluruh dunia yang menggelar pertandingan selama...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya