Senin 27 April 2020, 10:45 WIB

Vinales Berharap MotoGP Bisa Kembali Digelar

Gregorius Gelino | Olahraga
Vinales Berharap MotoGP Bisa Kembali Digelar

AFP/Mohd RASFAN
Maverick Vinales

PEMBALAP Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berharap MotoGP bisa melanjutkan balapan di paruh kedua. Menurutnya, hal itu akan sempurna.

MotoGP musim ini dihentikan sementara akibat pandemi virus korona (covid-19). Sejauh ini, belum ada tanda-tanda balapan musim 2020 dilanjutkan.

"Bagi saya, akan lebih baik jika kita bisa menyelesaikan paruh kedua musim ini. Itu akan jadi situasi sempurna," kata Vinales seperti disadur dari Crash.

"Sulit untuk balapan dua kali di tempat yang sama. Bagi saya, itu akan aneh karena hasilnya bisa sangat berbeda," jelasnya.

Baca juga: Rossi Putuskan Masa Depannya Sebelum MotoGP 2020 Dimulai

Meski begitu, muncul kekhawatiran para pembalap akan kesulitan beradaptasi setelah begitu lama tidak memacu motor. Namun, Vinales tidak melihat adanya masalah.

"Anda tidak kehilangan perasaan itu. Saya pikir hal yang bisa saya lakukan adalah dua bulan tanpa balapan dan saya masih memiliki perasaan yang sama dan itu positif," urai Vinales.

"Tentu saja kembali ke trek akan menjadi berbeda, tapi setidaknya Anda masih memiliki perasaan dan kecepatan dan mengerem yang sama. Mungkin akan butuh satu atau dua lap, tapi setelahnya tidak ada masalah," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

AFP/Peter PARKS

Racing Point Yakin Jadi Lebih Kompetitif dengan Aturan Baru F1

👤Antara 🕔Jumat 29 Mei 2020, 11:30 WIB
FIA telah menyetujui proposal batas anggaran US$145 juta bagi setiap tim kompetitor mulai tahun depan sebagai salah satu upaya meratakan...
AFP/Michal Cizek

Kvitova Sebut New Normal di Tenis Janggal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 29 Mei 2020, 11:15 WIB
Turnamen itu digelar tanpa penonton. Di lapangan, hakim garis mengenakan masker. Ball boy dan ball girl, selain mengenakan masker, juga...
AFP/Greg BAKER

Bintang Golf Dunia akan Ramaikan Texas Women's Open

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 29 Mei 2020, 11:00 WIB
Turnamen selama tiga hari berhadiah US$50 ribu di Old American Golf Club itu akan dimulai pada Selasa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya