Senin 27 April 2020, 07:21 WIB

Gotong Royong Terus Bersambung

BAYU ANGGORO | Nusantara
Gotong Royong Terus Bersambung

Dok. Pemprov Jawa Barat
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menerima sumbangan dari Hyundai.

 

RUANG kerja Ridwan Kamil tidak pernah sepi. Di era pandemi korona, secara bergelombang tamu terus datang nyaris setiap hari.

Akhir pekan lalu, misalnya, tiga lembaga datang untuk menyerahkan bantuan. Persatuan Perusahaan Real Estat Indonesia (REI) Jawa Barat menyumbang 2.000 set alat pelindung diri (APD), Forum Komunikasi Bimbingan Ibadah Haji (FK KBIH) Jawa Barat mendonasikan uang tunai Rp30 juta, dan PT Hyundai Motor Indonesia menyerahkan 10 ribu set APD.

Semangat Gubernur Jawa Barat itu pun makin berkobar. "Terima kasih atas banyaknya dorongan ini."

Ia yakin dengan bekerja bersama dan disiplin, kemenangan atas covid-19 bisa diraih. "Dengan semakin banyak bantuan, akan mempercepat penanggulangan virus."

Di Sumatra Utara, PT Pelabuhan Indonesia I juga tidak mau berpangku tangan. Mereka memberikan bantuan APD untuk tiga rumah sakit rujukan covid-19 dan delapan puskesmas di Medan Utara.

Direktur Teknik Pelindo I Hosadi Apriza Putra menyatakan bantuan itu merupakan bentuk dukungan Pelindo I terhadap program pemerintah, khususnya Kementerian BUMN. "Bantuan ini merupakan tahap awal yang lebih difokuskan untuk ketersediaan APD dan gizi bagi tenaga medis."

Bantuan lain juga disalurkan Pelindo I untuk para ustaz dan ustazah be rupa sembako. "Sumbangan berasal dari para karyawan," kata Hosadi lagi.

Pandemi juga mendorong Badan AmIl Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mengalokasikan dana sebesar Rp800 juta.

Dana tersebut difokuskan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pangan, kesehatan, serta penguatan ekonomi. "Ini bentuk kepedulian untuk masyarakat yang terdampak pandemi," kata Ketua Baznas Kabupaten Cianjur Yosep Umar.

Demi membantu tim medis, Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jambi juga memberikan paket bantuan makanan dan vitamin ke Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi. (BY/YP/BB/SL/OL/DW/HT/JL/LN/N-2)

Baca Juga

MI/Fransisco Carollio

DIY Siapkan Beberapa Rencana Hadapi Tahun Ajaran Baru

👤Ardi Teristi 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 06:05 WIB
Pembelajaran di kelas, rencananya akan dibagi dalam dua gelombang, satu rombongan belajar dibagi menjadi dua...
 ANTARA FOTO/Didik Suhartono/wsj.

Jawa Timur Terjunkan Tim Hunter

👤FAISHOL TASELAN 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 06:00 WIB
PEMERINTAH Provinsi Jawa Timur (Jatim) menerjunkan Tim Covid-19 Hunter kesejumlah daerah untuk menanggulangi tingginya jumlah pasien...
ANTARA FOTO/FB Anggoro/aww.

100 Pasien Korona di Riau Sembuh

👤 (RK/DW/SL/PO/N-1) 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 05:55 WIB
SEBANYAK 100 pasien positif covid-19 di Riau sembuh dari total 117 kasus yang terjadi di provinsi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya