Senin 27 April 2020, 08:50 WIB

Dua Minggu tanpa Pasien Meninggal

BAYU ANGGORO | Nusantara
Dua Minggu tanpa Pasien Meninggal

MI/Denny Susanto
Juru bicara Tim Gugus Tugas Tanggap Darurat Penanganan Virus Korona Kalsel, Muslim.

 

DATA terbaru sangat melegakan Muslim. Juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kalimantan Selatan itu menerima informasi adanya 15 warga positif korona yang sembuh, kemarin.

Yang membuat dia bisa lebih lega ialah karena selama dua pekan terakhir tidak ada penambahan jumlah pasien meninggal. “Datanya tetap tujuh orang meninggal dunia dan tidak bertambah selama dua minggu ini.”

Namun, dia mengakui jumlah kasus positif covid-19 (virus korona) di provinsi ini juga masih terus meningkat. “Sampai hari ini jumlahnya 146 kasus.”

Kasus positif korona di Kalsel, yang terbanyak terjadi di Kota Banjarmasin. Daerah ini sudah dua hari menjalankan pembatasan sosial berskala besar, tapi dinilai belum efektif.

Kelegaan juga milik Daud Achmad, juru bicara Gugus Tugas di Jawa Barat. Data di tangannya menunjukkan adanya 93 pasien yang sembuh dan sudah dinyatakan negatif korona. “Jumlah itu melebihi total pasien meninggal dunia yang mencapai 77 orang. Kini, tim kesehatan masih berkonsentrasi untuk menyembuhkan 907 pasien positif yang masih dalam perawatan,” tuturnya, di Bandung.

Ia meminta warga mematuhi setiap protokol terkait dengan penyebaran covid-19 ini. “Semua harus disiplin, apalagi yang berada di zona merah.”

Kemarin, tim medis di Sumatra Selatan juga mendapat motivasi dengan sembuhnya delapan pasien korona. “Sampai hari ini, total pasien sembuh menjadi 18 orang. Ini memberi angin segar dan memotivasi pasien dan tim medis,” papar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Nur Purwoko.

Riau juga mencatat 13 warga kembali sehat dan sudah dipulangkan. “Kami selalu mengimbau kepada ma syarakat untuk tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan. Lakukan pembatasan fi sik,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas, Indra Yovi.

Lima pekerja migran yang pulang kampung ke Bali juga sudah dinyatakan sembuh dari korona. Dengan tam bahan itu, pasien sembuh di Pulau Dewata sudah mencapai total 75 orang. Saat ini tim medis merawat 107 pasien positif di 10 rumah sakit. (BY/DY/DW/RK/RS/JS/RF/MG/AD/SL/N-2)

Baca Juga

Istimewa

Empat Perwira Penerbad Korban Helikopter Jatuh

👤Akhmad Safuan 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 18:55 WIB
SEBUAH Helikopter M17 dengan nomor registrasi HA 5141 milik kesatuan Peberbangan Angkatan Darat (Penerbad) jatuh di dekat Kawasan Industeri...
dok pemprov jatim

Kinerja Polda Jatim Ungkap Narkoba di Tengah Pandemi Diapresiasi

👤RO/Micom 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 18:51 WIB
Banyaknya sabu yang disita dalam satu kasus ini menjadi rekor baru di jajaran Polda...
MI/John Lewar

Satu Makam PDP Covid-19 di Mabar Dibongkar, Jenazahnya Hilang

👤John Lewar 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 18:50 WIB
SATU kuburan jasad Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Mejerite, Desa Tanjung Boleng, berdekatan dengan Kampung Lancang, Kecamatan Komodo,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya