Senin 27 April 2020, 09:30 WIB

Pemerintah tidak Jamin La Liga Bergulir Sebelum Musim Panas

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Pemerintah tidak Jamin La Liga Bergulir Sebelum Musim Panas

AFP/JOSE JORDAN
Laga La Liga antara Valencia dan Barcelona

 

MENTERI Kesehatan Spanyol Salvadir Illa tidak menjamin kompetisi sepak bola La Liga akan dimulai sebelum musim panas. Ia mengaku bukan keputusan yang tepat untuk menjanjikan kapan kompetisi akan bergulir ketika negara selama ini terkurung oleh virus korona atau covid-19.

"Saya tidak bisa memberi tahu sekarang kapan sepak bola profesional dapat memulai kembali aktivitasnya sebelum musim panas. Itu tidak bijaksana bagi saya," kata Illa, dilansir dari AFP, Senin (27/4).

Illa mengetahui rencana operator La Liga untuk melanjutkan kompetisi dengan syarat melakukan tes covid-19 kepada para pemain terlebih dahulu. Namun, ia mengatakan langkah itu akan melanggar kebijakan pemerintah.

Baca juga: Sergio Roberto Akhirnya Masuk Daftar Jual Barcelona

"Tes harus tersedia untuk pemerintah daerah," kata Illa.

Perdana Menteri Pedro Sanchez mengumumkan warga Spanyol akan diizinkan berolahraga dan berjalan-jalan mulai akhir pekan depan, dengan keadaan darurat diperpanjang hingga 9 Mei.

Sejak memberlakukan kuncitara atau lockdown pada 14 Maret, Spanyol tidak mengizinkan warganya keluar untuk jalan-jalan, joging, atau naik sepeda. Pemerintah hanya mengizinkan warga meninggalkan rumah untuk membeli makanan atau obat-obatan untuk darurat.

Spanyol memiliki angka kematian akibat covid-19 tertinggi ketiga di dunia setelah Amerika Serikat (AS) dan Italia. Tercatat lebih dari 23 ribu warga Spanyol meninggal dunia akibat virus korona. (OL-1)

Baca Juga

MI/Seno

Coronation Bayern Muenchen

👤Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 06:02 WIB
Dusseldorf sendiri mengharapkan kiper Florian Kastenmeier bisa kembali menampilkan permainan terbaik seperti saat memecundangi...
AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS

Final Piala FA Diharapkan Bisa Digelar 1 Agustus

👤Widhoroso 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 05:20 WIB
Undian babak perempat-final telah dilangsungkan pada 9 Maret namun pertandingan tidak dapat digelar karena pandemi virus corona yang...
AFP

Leverkusen Geser Leipzig, Havertz Kembali Bikin Rekor

👤Widhoroso 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 04:40 WIB
Gol ke gawang Freiburg membuat Havertz kini menjadi pemain pertama Bundesliga yang mampu mencetak 35 gol dalam usia yang belum mencapai 21...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya