Senin 27 April 2020, 07:30 WIB

Sebelum Ligue 1 Bergulir Kembali, Para Pemain akan Diperiksa

Alfa Mandalika | Sepak Bola
Sebelum Ligue 1 Bergulir Kembali, Para Pemain akan Diperiksa

AFP/Martin BUREAU
Laga Ligue 1 antara Paris Saint-Germain dan Marseille

 

PESEPAK bola papan atas Prancis akan kembali ke klub mereka mulai 11 Mei untuk menjalani pemeriksaan kesehatan lengkap dengan harapan memulai kembali Ligue 1 pada Juni sambil menunggu lampu hijau dari pemerintah. Hal itu dikatakan otoritas Liga Prancis (LFP).

Dewan LFP bertemu untuk meninjau kembali poin-poin utama dari rancangan dokumen tentang protokol medis dan kesehatan yang dibuat perwakilan liga bagi dokter klub.

"Dokumen tersebut memperkirakan kembalinya para pemain ke pusat pelatihan pada 11 Mei untuk menjalani pemeriksaan medis lengkap, serta tes swab, diikuti pemantauan harian, yang akan dirinci antara sekarang dan akhir April," kata pernyataan itu seperti dikutip AFP, Sabtu (25/4).

Baca juga: Klopp Rayu Mbappe lewat Ayahnya

"LFP juga mengindikasikan memilih opsi tetap melanjutkan liga pada pertengahan Juni dengan mengetahui ketentuan pelonggaran lockdown yang akan dikemukakan oleh pemerintah pada beberapa hari mendatang,".

Prancis, saat ini, sedang dalam pemberlakuan lockdown secara nasional hingga 11 Mei. LFP juga mencapai kesepakatan dengan lembaga penyiaran Canal Plus dan beIN Sports soal sengketa pembayaran.

Kedua perusahaan televisi menahan uang setelah liga dihentikan tanpa batas waktu. Pernyataan dari LFP menyebutkan mereka telah sepakat membayar jumlah relatif untuk sejumlah pertandingan yang sudah disiarkan.

Harian olahraga Prancis L'Equipe melaporkan jumlah dari Canal Plus sekitar 37 juta euro atau sekitar US$40 juta.

Sementara, presiden Federasi Sepak Bola Prancis Noel Le Graet berharap kedua final Coupe de France dan Coupe de la Ligue bisa dimainkan sebelum musim liga dimulai lagi.

Paris Saint-Germain akan bertemu Saint-Etienne pada final Coupe de France, sementara tim asuhan Thomas Tuchel itu dijadwalkan menghadapi Lyon pada final Coupe de la Ligue.

Sepak bola di Eropa telah berhenti sejak pertengahan Maret akibat pandemi virus korona. (OL-1)

Baca Juga

AFP/JOSEP LAGO

Inilah Jadwal Restart La Liga

👤Antara 🕔Senin 01 Juni 2020, 07:11 WIB
Bergulirnya lagi musim ini akan diawali dengan pertandingan derbi antara Sevilla dan Real Betis pada 11 Juni dan akan ada beberapa...
AFP/Lars Baron

Hattrick Sancho Bawa Dortmund Menang 6-1 atas Paderborn

👤Antara 🕔Senin 01 Juni 2020, 06:35 WIB
Tambahan tiga poin merestorasi selisih tujuh poin Dortmund (60) dari pemuncak klasemen Bayern Munich...
 Lars Baron / POOL / AFP

Trio Bintang Liga Jerman Tuntut Keadilan Bagi George Floyd

👤Antara 🕔Senin 01 Juni 2020, 05:41 WIB
Ketiga pemain merayakan gol mereka pada pertandingan-pertandingan Liga Jerman, Minggu, dengan memberi isyarat dukungan kepada pemenuhan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya