Minggu 26 April 2020, 21:11 WIB

Diluncurkan Besok, Aplikasi MRT-J Bisa Layani Pembelian Tiket

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Diluncurkan Besok, Aplikasi MRT-J Bisa Layani Pembelian Tiket

MI/Susanto
MRT Jakarta

 

SEBAGAI bagian dari inovasi layanan MRT Jakarta, PT MRT Jakarta (Perseroda) telah menyiapkan aplikasi pembelian tiket, yaitu MRT-J.

Masyarakat dapat mengunduhnya melalui aplikasi Google Play atau Apple Store di ponsel mulai besok dan langsung dapat digunakan di setiap stasiun yang beroperasi, yaitu Lebak Bulus Grab, Fatmawati, Cipete Raya, Blok M BCA, Dukuh Atas BNI, dan Bundaran HI.

Dengan aplikasi ini, pengguna jasa dapat melakukan pembelian tiket sebelum tiba di stasiun dan memindai kode QR di pintu penumpang (passenger gate) lalu masuk ke area berbayar beranda peron (paid concourse).

“Aplikasi ini merupakan inisiatif kami mengikuti tren penggunaan aplikasi sebagai alat pembayaran transaksi di masyarakat. Meski demikian, pengguna jasa MRT Jakarta tetap dapat menggunakan kartu jelajah berganda dan uang elektronik seperti yang sudah dilakukan selama ini,” ungkap Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar dalam keterangan resminya, Minggu (26/4).

Wlliam menjelaskan, fasilitas pemindai kode QR di passenger gate ini juga merupakan salah satu langkah mengurangi interaksi fisik dengan mendukung penerapan physical distancing sehingga calon penumpang MRT Jakarta akan terhindar dari paparan covid-19.

PT MRT Jakarta (Perseroda) berharap dengan adanya teknologi penggunaan aplikasi sebagai alat pembayaran perjalanan MRT Jakarta dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang harus bekerja di luar rumah, seperti petugas medis, pekerja yang bertugas menyediakan atau menyalurkan kebutuhan pokok dan pekerja sektor lain yang masih diperbolehkan sebagaimana regulasi yang berlaku, di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini. (OL-2)

 

Baca Juga

123rf.com

Jack Lapian Diperiksa Pencemaran Nama Baik Pendiri Kaskus

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 02 Juli 2020, 22:37 WIB
Polisi telah menetapkan Sekjen Cyber Indonesia Jack Boyd Lapian dan Titi Sumawijaya Empel (TSE) sebagai tersangka pencemaran nama baik...
AFP

Anies Diminta Jangan Tebang Pilih Tindak Hiburan Malam

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 02 Juli 2020, 22:35 WIB
Aziz mengakui ada tempat hiburan malam seperti diskotek atau bar yang berkedok menjadi restoran selama masa pembatasan sosial berskala...
AFP

58,8% Pasien Covid-19 di Jakarta Sembuh

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 02 Juli 2020, 22:17 WIB
Sehingga, jumlah kumulatif kasus positif di wilayah DKI Jakarta sebanyak 11.680 kasus. Dari jumlah tersebut sebanyak 5,5% atau 646 orang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya