Jumat 24 April 2020, 17:01 WIB

Manchester United Berencana Kembali Latihan Bulan Depan

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Manchester United Berencana Kembali Latihan Bulan Depan

AFP/Joe Klamar
Penyerang Manchester United, Odion Ighalo, mencetak gol pembuka dalam pertandingan Liga UEFA Eropa.

 

MANCHESTER United berencana kembali menggelar latihan pada Mei mendatang. Kendati demikian, manajemen telah menyiapkan rencana cadangan jika karantina wilayah Inggris diperpanjang.

Setiap pemain diminta melakukan latihan pribadi selama di rumah. Adapun menu latihan sudah dirancang klub sejak bulan lalu. Setan Merah berharap bisa segera kembali berlatih bersama, setidaknya untuk menjaga kebugaran pemain meski belum ada kepastian musim.

Baca juga: Klub Liga Inggris Tidak Berani Potong Gaji Pemain

"Saat ini, kami bekerja dengan mengacu pada pelonggaran karantina wilayah yang semoga bisa terwujud pada tenggat berikutnya. Sehingga, kami bisa kembali melakukan latihan ringan," ujar Asisten Pelatih MU, Kieran McKenna.

Sejumlah klub Premier League telah satu suara melanjutkan musim 2019/2020. Namun, belum diketahui kapan kompetisi liga kembali bergulir. Sementara itu, bukan cuma liga saja yang masih harus dijalani Manchester United. Ada kompetisi domestik, seperti Piala FA yang harus diikuti Setan Merah.

Baca juga: Stadion Kandang Brighton Jadi Pusat Pengujian Covid-19

"Saya pikir semua orang mungkin sadar bahwa liga harus diutamakan dalam hal, jika ada skala waktu yang terbatas. Hal ini telah dibahas berkali-kali," jelas McKenna.

"Piala FA juga penting bagi sepak bola di negara ini dan juga penting bagi kami sebagai klub. Namun, jadwal ke depan terlihat padat menjelang akhir musim. Tampaknya, kompetisi Eropa sangat ingin dimulai pada Agustus, sehingga mungkin jadwal semakin padat," tandasnya.(Skysports/OL-11)

 

Baca Juga

AFP/Filippo Monteforte

Juventus, Milan, dan Roma Bersaing Dapatkan Arkadiusz Milik

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 05 Juli 2020, 22:50 WIB
Media Italia, Calciomercato melaporkan pemain berusia 26 tahun itu siap meninggalkan Stadion San Paolo pada bursa transfer musim...
AFP/JAAFAR

Xavi belum akan Pulang Kampung

👤Widhoroso 🕔Minggu 05 Juli 2020, 22:45 WIB
Xavi sebelumnya disebut menjadi kandidat kuat melengserkan posisi Setien jika nama terakhir gagal membawa kesuksesan musim ini, baik di...
ANTARA

Garuda Nusantara Ditarget Tembus 16 Besar Piala Dunia U-20

👤Widhoroso 🕔Minggu 05 Juli 2020, 22:40 WIB
Piala Asia U-19 di Uzbekistan, 14-31 Oktober 2020, menjadi ajang ujian kekuatan Sutan Zico dan kawan-kawan sebelum Piala Dunia...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya