Kamis 23 April 2020, 20:47 WIB

Pengendalian IMEI Resmi Diterapkan

Caksono | Infografis

ATURAN pengendalian International Mobile Equipment Identity (IMEI) tetap diterapkan mulai 18 April meski ada pandemi corona. Berikut ini poin-poin pentingnya:

  • Pengguna perangkat HKT (handphone, komputer genggam, dan tablet) akan mendapat notifikasi dan pemberitahuan dari operator seluler mengenai status IMEI secara bertahap dalam waktu sekitar 2 (dua) minggu.
  • Pengguna HKT aktif tidak perlu melakukan registrasi individual.
  • Pelaksanaan pengendalian IMEI berlaku ke depan. Sehingga HKT yang sudah aktif sebelum 18 April tidak terdampak meski IMEI-nya tidak terdaftar.
  • Perangkat yang sudah aktif sebelum 18 April 2020 akan tetap tersambung ke jaringan seluler sampai perangkat tersebut tidak digunakan lagi atau rusak.
  • Perangkat ilegal akan dibatasi tersambung ke jaringan bergerak seluler. Pembatasan berlaku untuk perangkat yang dibeli setelah 18 April 2020.
  • Jika membeli perangkat secara online, marketplace wajib menjamin perangkat tersebut hingga digunakan pembeli, jaminan dapat berupa refund atau penggantian barang.

Baca Juga

caksono

Menuju Era Normal Baru

👤Caksono 🕔Minggu 31 Mei 2020, 18:21 WIB
Untuk menuju normal baru, ada sejumlah syarat yang mesti...
caksono

Fase Pemulihan Ekonomi Nasional Pascacovid-19

👤Caksono 🕔Jumat 29 Mei 2020, 07:00 WIB
Tahapan-tahapan yang akan diberlakukan oleh pemerintah usai pandemi korona mereda untuk memulihkan...
caksono

Tips Belanja Online Ramah Lingkungan

👤Caksono 🕔Sabtu 23 Mei 2020, 09:36 WIB
Hanya separuh dari warga yang memilah sampah untuk didaur ulang. Hal ini berpotensi meningkatkan sampah plastik dan menambah beban tempat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya