Kamis 23 April 2020, 17:26 WIB

Bakamla Ikut Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Cahya Mulyana | Humaniora
Bakamla Ikut Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

dok. Bakamla RI
Petugas Bakamla memberikan bantuan bagi warga terdampak covid-19

 

BADAN Keamanan Laut (Bakamla) menggelar aksi sosial bertajuk Bakamla RI Peduli dengan menyalurkan donasi berupa bahan pokok dan masker kepada masyarakat di Jakarta.

Gerakan kepedulian yang digelar di Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat akibat virus SARS-CoV 2 penyebab covid-19.

"Saya beserta seluruh jajaran di Bakamla RI, ingin berbagi kepada masyarakat yang terdampak ekonominya karena pandemi covid-19, terlebih lagi sekarang sudah menjelang bulan Ramadan," ujar Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, melalui keterangan resmi, Kamis (23/4).

Baca juga : Tren Hutan dan Deforestasi Indonesia Tahun 2019 Relatif Rendah

Menurut dia, Bakamla menyalurkan kebutuhan pokok berupa beras, gula pasir, minyak goreng, dan masker kain. Diketahui bahwa masker kain ini diproduksi oleh anak didik pesantren, dan dapat digunakan berulang kali dengan cara dicuci.

Kegiatan sosial ini kata dia, mendatangkan sejumlah besar masyarakat sekitar ke lingkungan Mabes Bakamla RI dengan memperhatikan physical distancing dan protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah. Keseriusan dalam menerapkan protokol kesehatan, terlihat mulai dari menyambut masyarakat untuk memasuki area kegiatan sosial.

Pertama-tama masyarakat menunjukkan kupon yang telah dibagikan sebelumnya, kemudian dicek suhu tubuh, mencuci tangan dengan baik dan benar sesuai prosedur, dan masuk ke bilik disinfektan untuk sterilisasi secara menyeluruh. Kemudian dipersilahkan duduk yang telah diatur jaraknya, untuk menunggu giliran pembagian kebutuhan pokok.

Kegiatan sosial ini tidak hanya dilakukan di Mabes Bakamla, namun juga dilakukan di Kantor Kamla Zona Maritim Barat di Batam dan sekitarnya, Zona Maritim Tengah di Manado dan sekitarnya, dan Zona Maritim Timur di Ambon dan sekitarnya.

"Diharapkan sembako dan masker yang disalurkan kepada masyarakat sekitar, dapat sedikit meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari", pungkasnya. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

Indonesia Terus Upayakan Pemenuhan Hak Anak

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 24 November 2020, 14:20 WIB
Hal paling mendasar yang dilakukan Indonesia dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan anak sesuai Konvensi Hak Anak adalah dengan...
ANTARA/	IDHAD ZAKARIA

Kabar Gembira, Kemensos Buka Kuota Tambahan BST

👤Suryani Wandari 🕔Selasa 24 November 2020, 14:05 WIB
Kuota baru BST bagi 20 ribu KPM diprioritaskan untuk daerah yang penyerapan bantuannya dinilai...
Antara/Raisan Al Farisi

Ada Potongan Pajak, Berapa BSU yang Diterima Guru Honorer?

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 24 November 2020, 13:58 WIB
Bagi guru honorer yang memiliki NPWP, besaran BSU dikenai potongan PPh sebesar 5%. Adapun penerima BSU yang belum punya NPWP, dikenai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya