Senin 20 April 2020, 07:45 WIB

Tiga Platform Bantu Pekerja Informal

(Gan/S-3) | Ekonomi
Tiga Platform Bantu Pekerja Informal

Dok.Grab
Grab, OVO, dan Tokopedia Buka Donasi THR

 

TOKOPEDIA, Grab, dan OVO mengajak para pelanggan setia mereka mengumpulkan donasi bagi para pekerja informal lewat program Patungan untuk Berbagi THR. Sebanyak 100 ribu pekerja sektor informal akan jadi target penyaluran donasi tersebut.

Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra, mengatakan program itu untuk membantu pemerintah menangani pandemi virus korona baru (covid-19). Donasi masyarakat yang terkumpul melalui tiga platform digital itu nantinya disalurkan dalam bentuk paket sembako melalui platform benihbaik.com serta melibatkan jaringan Gusdurian dan Pemuda Muhammadiyah.

CEO benihbaik.com, Andy F Noya, mengatakan donasi berupa paket sembako akan diberikan tanpa kontak langsung. Paket sembako akan dikirimkan layanan kurir instan Grab Express langsung ke penerima manfaat. "Untuk memastikan donasi tepat sasaran, benihbaik.com akan mendata dan memverifi kasi. Sejauh ini sudah terdata 60 ribu calon penerima manfaat," tutup Andy F Noya. (Gan/S-3)

Baca Juga

Dok pribadi

Airlangga Beberkan Keberhasilan Relaksasi KUR UMKM selama Pandemi

👤RO/Micom 🕔Jumat 03 Juli 2020, 20:22 WIB
14 penyalur KUR fasilitas bantuan yang diberikan oleh pemerintah telah dimanfaatkan cukup signifikan oleh...
Ist

Water Heater Kangaroo Hadir untuk Alternatif Kebutuhan Air Hangat

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Juli 2020, 19:55 WIB
Dengan hadirnya water heater dari Kangaroo diharapkan dapat berkontribusi untuk pemenuhan kebutuhan standar masyarakat...
Ilustrasi/Medcom

Financial Planner : Saat Covid-19 Harus Bijak Rencana Pembiayaan

👤Deri Dahuri 🕔Jumat 03 Juli 2020, 19:36 WIB
Financial planner dari ZAP Finance, Prita Hapsari Ghozie menasihati keluarga muda harus mulai bisa mengesampingkan pengeluaran yang tidak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya