Minggu 19 April 2020, 09:45 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Klaten Tambah 5 Orang

Djoko Sardjono | Nusantara
Pasien Positif Covid-19 di Klaten Tambah 5 Orang

MI/Djoko S
Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Cahyono Widodo.

 

JUMLAH pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah,  bertambah lima orang, Sabtu (18/4). Kelima pasien baru terkonfirmasi positif virus korona itu merupakan kelompok peserta ijtima di Gowa, Sulawesi Selatan. Dengan demikian, total pasien positif Covid-19 di Klaten menjadi tujuh orang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Cahyono Widodo, selaku juru bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten, menginformasikan bahwa dua pasien positif virus korona yang dirawat di RSD Bagas Waras dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang.

''Lima pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19, adalah kelompok peserta ijtima di Gowa, beberapa waktu lalu. Dengan tambahan ini, pasien positif Covid-19 di Klaten akumultif menjadi tujuh orang. Namun, dua orang di antaranya yang dirawat di RSD Bagas Waras sudah sembuh,'' jelasnya, Sabtu (18/4).

Menurut Cahyono, lima pasien baru yang dinyatakan positif Covid 19, dua orang warga Kecamatan Juwiring yang saat ini dirawat di RSUP Soeradji Tirtonegoro, dan tiga orang yang menjalani perawatan di RSD Bagas Waras adalah warga Kecamatan Wonosari. Kelima pasien itu kini dalam kondisi stabil.

''Untuk antisipasi dan pencegahan persebaran virus korona, tim Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten telah melakukan pelacakan (tracing) orang-orang yang pernah kontak dengan kelima pasien positif yang baru itu. Mereka akan segera dilakukan rapid test," katanya.

Sementara itu, Asisten I Setda Klaten, Ronny Roekmito, selaku Koordinator Wilayah Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten, menambahkan bahwa kelima pasien baru kelompok itjima Gowa, Sulsel, yang dinyatakan positif terpapar virus korona itu telah melalui uji swab.

Dengan bertambahnya pasien positif Covid-19, Ronny mengimbau agar tim Gugus Tugas RT/RW memperketat pemantauan warga yang baru saja kembali
dari daerah luar Klaten. Warga pendatang pun diharapkan untuk melapor ke gugus tugas tingkat RT/RW dan melakukan isolasi diri selama 14 hari.

''Meski ada lima pasien baru positif Covid-19, masyarakat tidak perlu panik dan takut. Untuk antisipasi dan pencegahan persebaran virus korona, terapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, berjemur pagi hari pukul 09.00-10.00, dan taati protokol jaga jarak sosial,'' pungkasnya. (JS/OL-10)

Baca Juga

Dok. Pemkot Pariaman

Inovasi Pariwisata di Pariaman Berbuah Penghargaan

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 26 Oktober 2020, 03:45 WIB
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Dwi Marhen Yono mendapatkan penghargaan Best Leadership dan Professional kategori...
Dok The Learning Farm

Optimisme Petani Cidaun Hingga Sleman di Masa Pandemi  

👤Iis Zatnika 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 22:25 WIB
Sektor pertanian memang moncer di saat pandemi, namun dibutuhkan kolaborasi para pemangku kepentingan untuk mengungkit kesejahteraan...
Antara

Ulama : Bisnis Prostitusi Daring di Aceh Meningkat Selama Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 22:00 WIB
Maraknya dugaan prostitusi daring yang ditawarkan melalui aplikasi media sosial melalui telepon pintar di Aceh, telah menyebabkan keresahan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya