Jumat 17 April 2020, 17:08 WIB

8 Jenis Makanan Patut Konsumsi di Masa Pandemi

Caksono | Infografis

<< Geser untuk informasi lebih lanjut >>>

  1. Paprika merah. Paprika adalah sayuran kaya vitamin C. Menurut Departemen Pertanian AS, satu mangkuk paprika merah mengandung sekitar 211% dari nilai vitamin C harian Anda.
  2. Brokoli. Brokoli juga kaya akan vitamin C. Setengah mangkuk Brokoli dapat mencukupi 43% dari nilai vitamin C harian Anda.
  3. Buncis. Buncis mengandung banyak protein terutama asam amino, yang merupakan nutrisi terpenting yang diperlukan oleh tubuh.
  4. Stroberi. Vitamin C dalam stroberi sangat bagus untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan dapat membantu melindungi sel-sel dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan radikal bebas.
  5. Bawang putih. Dalam sebuah studi tahun 2001 yang diterbitkan di Advances in Therapy, para peneliti merekomendasikan bawang putih sebagai salah satu obat herbal untuk menangkal flu.
  6. Jamur. Kandungan vitamin D dalam tumbuhan ini dapat membantu meningkatkan penyerapan kalsium.
  7. Bayam. Bayam adalah sayuran yang kaya akan vitamin C dan penuh dengan antioksidan yang dapat membantu regenerasi sel dalam tubuh.
  8. Yogurt. Yogurt merupakan sumber probiotik yang bagus untuk tubuh. Probiotik adalah bakteri baik yang dapat membantu mengoptimalkan sistem kerja pencernaan.

Baca Juga

caksono

Menuju Era Normal Baru

👤Caksono 🕔Minggu 31 Mei 2020, 18:21 WIB
Untuk menuju normal baru, ada sejumlah syarat yang mesti...
caksono

Fase Pemulihan Ekonomi Nasional Pascacovid-19

👤Caksono 🕔Jumat 29 Mei 2020, 07:00 WIB
Tahapan-tahapan yang akan diberlakukan oleh pemerintah usai pandemi korona mereda untuk memulihkan...
caksono

Tips Belanja Online Ramah Lingkungan

👤Caksono 🕔Sabtu 23 Mei 2020, 09:36 WIB
Hanya separuh dari warga yang memilah sampah untuk didaur ulang. Hal ini berpotensi meningkatkan sampah plastik dan menambah beban tempat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya