Rabu 15 April 2020, 20:43 WIB

Peduli Covid-19, Madura United Beri Bantuan APD untuk Tim Medis

Mohammad Ghozi | Sepak Bola
Peduli Covid-19, Madura United Beri Bantuan APD untuk Tim Medis

G - News
Yayasan Madura Peduli menyerahkan bantuan paket APD dan hand sanitizer untuk tim medis di RSUD Syamrabu Bangkalan.

 

SEBAGAI bentuk kepedulian mereka terhadap pandemi virus korona yang tengah terjadi di Tanah Air, klub Madura United melalui Yayasan Madura Peduli (YMP) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para medis di dua rumah sakit rujukan covid-19 di Madura, Jawa Timur. Kedua rumah sakit itu, RSUD Slamet Martodirjo (SMART) Pamekasan dan RSUD Syarifah Ambami Rato Ebuh (Syamrabu) Bangkalan.

Bantuan hasil penggalangan internal itu yakni berupa 35 stel baju Hazmat, 20 boks masker, dan 10 liter hand sanitiser. Seluruh barang tersebut telah diserahkan ke pimpinan kedua RS rujukan covid-19.

Baca juga: Legislator harus Bantu Tim Medis Lawan Covid-19

Ketua Yayasan Madura Peduli, Umar Wachdin, mengatakan pihaknya memprioritaskan bantuan untuk temaga medis karena tingginya kebutuhan APD untuk mereka.

"Dalam sehari semalam, setidaknya dibutuhkan 15 stel baju Hazmat yang setelah itu tidak bisa digunakan lagi. Ini yang membuat kami memilih memprioritaskan bantuan untuk tenaga medis daripada masyarakat umum," katanya, Rabu (15/4).

Ia menjelaskan, RSUD Syamrabu dan RSUD SMART, merupakan dua rumah sakit di Madura yang telah menangani pasien positif korona. Sehingga bantuan tahap pertama diberikan ke kedua RD tersebut.

Dalam beberapa waktu ke depan, pihaknya masih akan kembali menyalurkan bantuan serupa, karena sebagian APD saat ini masih dalam proses produksi.

"Saat ini kami masih memesan masker dan baju hazmat yang masih dalam proses produksi. Jika sudah selesai, akan kami salurkan," kata Umar.

Bantuan APD yang disalurkan Yayasan Madura Peduli merupakan hasil penggalangan donasi internal klub Madura United. Selain donasi dari penguris yayasan, juga sumbangan dari pemain, dan klub suporter. YMP merupakan yayasan sosial milik PT Polana Bola Madura Bersatu, perusahaan yang menjadi induk Laskar Sape Kerab. (MG/A-1)

Baca Juga

AFP/GABRIEL BOUYS

Gol Penalti Ramos Bawa Madrid Menjauh dari Barcelona

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Juli 2020, 05:03 WIB
Tambahan tiga poin membuat Real Madrid makin kukuh di puncak klasemen dengan poin 74. Madrid kini unggul empat poin dari seteru abadinya,...
AFP/LAURENCE GRIFFITHS

Liverpool Babak Belur di Kandang Manchester City

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Juli 2020, 04:35 WIB
Bagi Liverpool, yang berada di posisi teratas dengan poin 86, ini menjadi kekalahan kedua musim 2019/2020 atau yang ketiga dalam 71 laga...
AFP

Atalanta Lapangkan Jalan ke Liga Champions

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Juli 2020, 04:15 WIB
Tambahan tiga poin dari Napoli membuat Atalanta yang dibesut pelatih Gian Piero Gasperini makin mengukuhkan diri di posisi empat, batas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya