Senin 13 April 2020, 11:24 WIB

Elemen Masyarakat Gotong Royong Melawan Covid-19

Widjajadi | Nusantara
Elemen Masyarakat Gotong Royong Melawan Covid-19

MI/Widjajadi
Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (berseragam coklat) menerima bantuan telur dari Asohi dan Pinsar Jateng, Senin (13/4/2020).

 

WALI Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo terus mendorong seluruh elemen masyarakat  melakukan aksi gotong royong mengenyahkan wabah covid-19 dengan berbagai ragam cara, sesuai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah pusat.

"Apa yang diperbantukan Asohi dan Pinsar ini sangat saya apresiasi. Sebab baik dan bermanfaat untuk membantu ketahanan warga dalam menjaga kesehatan dan sekaligus menghindarkan dari paparan virus korona," tegas Wali Kota Rudy saat menerima bantuan dari Asosiasi Obat dan Hewan Indonesia (Asohi) dan peternak unggas yang tergabung dalam Pinsar Jateng di Balaikota Solo, Senin (13/4).

Selain Asohi dan Pinsar Jateng, ikut bergabung dalam aksi sosial bantuan melawan covid- 9 adalah ISPI dan Kangen Water. Bantuan yang diserahkan berupa disinfektan 35 liter, hand sanitizer 100 ml sejumlah 35 botol, masker 80 pcs, air kangen 7 dus, telur 450 kg dan daging ayam broiler sebanyak 200 kg.

baca juga: BI Perwakilan Bali Minta Daerah Jaga Stok Pangan

Menurut wali kota berkumis tebal ini, gotong royong pencegahan penyebaran virus korona sangat meringankan beban pemerintah dalam mengatasi warga yang terdampak wabah pandemi virus asal Wuhan,Tiongkok ini.

Seluruh bantuan Asohi bersama sejumlah organisasi  profesi ini, langsung didistribusikan di dapur umum karantina dan penambahan bantuan sembako kepada warga.(OL-3)

Baca Juga

Antara

Gelar Rapid test, Delapan Dosen Unhas Reaktif

👤Lina Herlina 🕔Rabu 08 Juli 2020, 23:37 WIB
Dosen-dosen yang reaktif tersebut segera ditangani oleh dokter, dan diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Selanjutnya, mereka akan...
MI/Reza Sunarya

Taman Air Mancur Sribaduga Situ Buleud Purwakarta

👤Reza Sunarya 🕔Rabu 08 Juli 2020, 22:30 WIB
Gara-gara warga tidak mematuhi protokol kesehatan covid-19, Pemkab Purwakarta menutup kembali Taman Air Mancur Sribaduga Situ Buleud...
Antara

Gowa jadi Contoh, Mendagri Dorong Gerakan Sejuta Masker

👤Antara 🕔Rabu 08 Juli 2020, 22:23 WIB
Apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa dengan mengagas Gerakan Sejuta Masker merupakan terobosan yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya