Sabtu 11 April 2020, 02:30 WIB

Mayweather Pilih jadi Pelatih Ketimbang Promotor Tinju

Widhoroso | Olahraga
Mayweather Pilih jadi Pelatih Ketimbang Promotor Tinju

AFP/TOM PENNINGTON
Floyd Mayweather akan meniti karier sebagai pelatih tinju.

FLOYD Mayweather telah menanggalkan sarung tinju alias pensiun sejak 2017 lalu. Petinju asal Amerika Serikat tersebut mengukir prestasi sempurna dengan tidak pernah menelan kekalahan dalam 50 laga profesional yang dilakoni.

Namun, walau tidak lagi menjadi petinju, Mayweather tidak akan bisa meninggalkan olahraga yang telah membesarkan namanya. Petinju yang mendapat julukan Pretty Boy atau juga Money tersebut, menyatakan akan meneruskan kiprahnya di dunia tinju sebagai pelatih.

"Saya baru saja berkiprah dalam dunia pelatihan tinju. Sejauh ini saya telah bekerja dengan orang-orang yang tidak memiliki pengalaman tinju, oleh karena itu kami tumbuh bersama. Tapi saya akan menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia," tulis Mayweather di akun instagram pribadinya, Jumat (10/4).

Di akun instagramnya, Mayweather juga memposting video dirinya sedang berlatih bersama keponakannya yang masih berusia 14 tahun.

Apa penyebab Mayweather bertekad menjad seorang pelatih ketimbang menjadi promotor tinju seperti yang dilkaukan legenda tinju Oscar De La Hoya? Adalah sosok sang ayah, Floyd Mayweather Sr dan sang paman, Roger Mayweather, yang menjadi inspirasi Pretty Boy untuk menjadi seorang pelatih.

Floyd Mayweather Sr dan Roger Mayweather, hyanmg meninggal bulan lalu dalam usia 59 tahun, merupakan sosok pelatih dibalik kesuksesan Mayweather di pentas tinju dunia. Berkat polesan sang ayah dan paman, Mayweather mampu memaksimalkan bakat tinju yang dimiliki untuk menjadi petinju terbaik di dunia.

"Setelah kepergian Paman Roger, saya terinspirasi untuk membantu orang-orang di sekitar seperti yang telah saya terima selama karier saya di dunia tinju," ungkap Mayweather. (AFP/R-1)

Baca Juga

AFP/Martin Bureau

Singapura Kembali Tangguhkan Wajib Militer Joseph Schooling

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 19:07 WIB
Schooling pernah mendapat penangguhan wajib militer pada 2014 lantaran berlatih untuk Olimpiade Rio de Janeiro. Tahun ini, dia kembali...
AFP/Joe Klamar

Presiden Ramaphosa Sebut Binder Buat Afsel Bangga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 07:15 WIB
Binder, yang lahir di Kota Potchefstroom, 120 kilometer barat daya Johannesburg, menjadi pembalap Afsel pertama yang berhasil meraih...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Tour de France 2021 akan Dimulai di Brest

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 06:26 WIB
Region Brittany akan menggelar empat etape dan seluruh persiapan menjelang Tour de France...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya