Sabtu 11 April 2020, 02:00 WIB

UFC 249 Batal Digelar di Pulau Pribadi

Widhoroso | Olahraga
UFC 249 Batal Digelar di Pulau Pribadi

AFP/LOGAN RIELY
Presiden UFC Dana White

KEINGINAN UFC untuk menggelar pertandingan di pulau pribadi saat wabah korona melanda Amerika Serikatm, batal diwujudkan. Presiden FA, Dana White mengatakan pertarungan UFC 249 yang sedianya digelar 18 April mendatang dipastikan batal.

Awal pekan ini, White mengatakan dirinya telah mendapatkan pulau pribadi yang bisa dijadikan lokasi pertarungan di tengah wabah korona. White menyebut penyelenggara akan melakukan pemeriksaan yang ketat terhadap semua orang yang akan terlibat dalam event tersebut. Hal itu dilakukan untuk menjamin kesehatan semua orang.

"Saya diminta oleh beberapa pihak untuk tidak menggelar UFC 249 pekan depan," ujar White.   

Dalam pernyataan resminya, UFC menyatakan telah melakukan berbagai persiapan agar UFC 249 bisa digelar. Namun ESPN meminta untuk menunda event tersebut sampai ada pemberitahuan lebih lanjut terkait pandemi Covid-19.

Pernyataan UFC tersebut dikeluarkan beberapa saat setelah mantan juara kelas straw UFC, Rose Namajunas, mundur dari UFC 249. Pengunduran diri Namajuanas itu diumumkan setelah dua kerabatnya meninggal akibat Covid-19.
 
UFC 249 pada awalnya akan berlangsung di Brooklyn dengan pertarungan yang telah lama ditunggu-tunggu antara petarung Rusia Khabib Nurmagomedov dan petarung Amerika Seerkiat Tony Ferguson sebagai laga utama utama. Namun pertarungan tersebut batal karena Khabib menyatakan mundur karena tidak bisa meninggalkan Rusia akibat adanya pembatasan perjalanan. (R-1)

Baca Juga

AFP/Michal Cizek

Kvitova Pilih Grand Slam Batal Ketimbang Digelar Tanpa Penonton

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Mei 2020, 12:15 WIB
"Bermain di turnamen Grand Slam adalah kebanggaan bagi petenis. Namun, bermain tanpa pendukung yang menjadi mesin kami tidaklah...
AFP/Andrej ISAKOVIC

Aturan Karantina Ancam GP Silverstone Diundur Hingga Agustus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Mei 2020, 11:00 WIB
Rencana dua balapan Formula 1 di sirkuit di Inggris itu terancam batal ketika pemerintah menolak mengecualikan Formula 1 dari kewajiban...
AFP/Harry Aaron/Getty Images

Holyfield Hanya Mau tarung Ulang Jika Diminta Tyson

👤Antara 🕔Selasa 26 Mei 2020, 09:45 WIB
"Jika saya yang meminta (pertarungan ulang) kepadanya, itu seperti saya menjadi pengganggu yang mengatakan saya ingin melawan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya