Jumat 10 April 2020, 20:56 WIB

Warga Petukangan Terima Logistik Kampus Budi Luhur

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Warga Petukangan Terima Logistik Kampus Budi Luhur

MI/Syarief Oebaidillah
Tim aksi simpatik UBL bagikan logistik

 

SOLIDARITAS sosial hadapi pandemi covid-19 datang pula dari beragam lembaga termasuk dari Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta.

Lewat aksi simpatik bertajuk Peduli Sekitar Blutizen Morning Action, tim kampus UBL sambangi masyarakat di Kelurahan Petukangan Utara, Jakarta Selatan, kemarin,

UBL bekerja sama dengan Tiga Pilar Kecamatan Pesanggrahan, membagikan logistik berupa 150 paket sembako berisi beras, gula, teh dan bahan pokok lainnya yang bisa digunakan masyarakat selama menjalani masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Rektor Universitas Budi Luhur, Wendi Usino mengatakan, PSBB yang mulai diterapkan Jumat (10/4) di DKI Jakarta sedikit banyak dapat berdampak pada ekonomi masyarakat, termasuk masyarakat yang tinggal di sekitar kampus Budi Luhur.

“Kami harap bantuan tersebut meringankan beban masyarakat dalam menjalani PSBB yang berlaku hingga 14 hari ke depan,” papar Wendi, kemarin.

Salah satu Warga Petukangan Utara, Aminah menyampaikan, terima kasih atas bantuan yang diberikan UBL, karena hal itu sangat membantu keluarga di tengah sulitnya kondisi ekonomi akibat wabah korona.

“Terima kasih, ini sangat menolong kami,’’ paparnya setelah menerima bantuan yang diantarkan tim UBL di bantu petugas Polsek Pesanggrahan, sekaligus menyosialisasikan pelaksanaan PSBB agar lebih dimengerti oleh masyarakat.

Selain itu, aksi simpatik UBL memberikan bantuan logistik untuk para tenaga medis yang menginap di Grand Cempaka Hotel.

Logistik berupa vitamin, minuman berenergi, biskuit, serta susu UHT tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro kepada Dokter Yoshua Alexander mewakili tim medis.

“Kami, Universitas Budi Luhur hadir siap menjadi garda terdepan untuk membantu masyarakat dengan mendukung para tenaga medis baik itu dokter dan perawat,’’ ujar Hanggoro, sembari berharap semoga keadaan Covid-19 akan cepat berlalu, perekonomian menjadi stabil, serta masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti semula. (OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA/Mohamad Hamzah

Anak di Wilayah Bencana Rentan Alami Eksploitasi dan Trafficking

👤Ihfa Firdausya 🕔Rabu 08 Juli 2020, 08:30 WIB
Mereka rentan mengalami kekerasan, eksploitasi, bahkan menjadi korban perdagangan orang...
Medcom

Anak Rentan jadi Korban Kekerasan di Masa Pandemi Covid-19

👤Atalya Puspa 🕔Rabu 08 Juli 2020, 08:26 WIB
Pada situasi bencana, anak rentan mengalami dua jenis eksploitasi yaitu eksplotasi ekonomi dan eksploitasi...
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Pakar: Belajar Daring akan Membebani Guru

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Juli 2020, 08:21 WIB
Pakar Pendidikan Doni Koesoema mengatakan jika semua metode belajar menggunakan sistem daring makan bisa menyebabkan kemunduran kualitas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya