Jumat 10 April 2020, 17:36 WIB

Pasien Covid-19 yang Sembuh di Depok Jadi 11

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
Pasien Covid-19 yang Sembuh di Depok Jadi 11

MI/Bary Fathahilah
Warga melintas di depan mural bertema covid-19 di Kampung Rawageni, Depok, Jawa Barat, Kamis (9/4/2020).

 

PASIEN virus korona atau Covid-19 yang dinyatakan sembuh oleh tim medis di Kota Depok, Jawa Barat terus bertambah. Juru Bicara Gugus Tugas untuk Penanganan Virus korona Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, hingga Jumat (10/4) pagi ini pasien sembuh bertambah 1 orang.

"Berdasarkan data terdapat 1 pasien yang sudah sembuh hingga total menjadi 11 orang, " kata Dadang dalam keterangan tertulisnya di Balaikota Depok, Jumat (10/4).

Baca juga: Sembilan Orang Suspect Covid-19 di Depok Meninggal

Pasien positif korona di Kota Depok saat ini mencapai 77 orang. Sebanyak 11 orang dinyatakan sembuh, dan 8 orang meninggal dunia. Adapun pasien dalam pengawasan (PDP) sampai saat ini berjumlah 657 orang, meninggal 25 orang.

"Jika digabungkan pasien positif korona dengan pasien PDP korona yang meninggal dunia totalnya 33 orang, " ungkap Dadang.

Dadang juga menjelaskan, orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Depok sampai saat ini telah mencapai 2258 orang dan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 615 orang.  Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Depok termasuk usulan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Sudah kita usulkan kepada Gubernur Jawa Barat dengan surat Walikota Nomor: 443/175-Huk/Dinkes tanggal 7 April 2020," imbuhnya.

Dalam surat tersebut, diusulkan PSBB Kota Depok atau PSBB wilayah Bodetabek (Bogor, Depok, dan Bekasi) agar terjadi sinergi kebijakan.

"Kita lampirkan data-data pendukung berupa kajian epidemiologi, yang terdiri data peningkatan jumlah kasus berdasarkan waktu, penyebaran kasus menurut waktu dan kajian transmisi lokal," terangnya.

Upaya lainnya penyiapan tempat tidur dan isolasi pasien. Untuk kapasitas tempat tidur dan ruang isolasi pasien positif korona dan PDP di 24 rumah sakit pemerintah dan swasta, telah tersedia 145 unit. (KG/A-1)

Baca Juga

MI/PIUS ERLANGGA

Tiga Matra TNI Diterjunkan Kawal Fase New Normal

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 13:45 WIB
TNI tidak akan menggunakan cara-cara kekerasan. TNI bakal mengedepankan upaya persuasif dan edukatif dalam kegiatan...
ANTARA/Muhammad Adimaja

Warga tidak Perlu Lampirkan Hasil Tes PCR untuk Urus SIKM

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 12:28 WIB
Dalam surat pernyataan sehat tersebut, warga harus mengisi data diri dan menjawab delapan pertanyaan seputar covid-19. Surat pernyataan itu...
MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

Pengguna Transportasi Umum Saat New Normal Harus Diperhatikan

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 11:00 WIB
Masyarakat harus lebih berhati-hati terutama saat menggunakan transportasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya