Jumat 10 April 2020, 15:04 WIB

Pesan GrabBike di Jakarta Dialihkan ke GrabCar

M Iqbal Al Machmudi | Megapolitan
Pesan GrabBike di Jakarta Dialihkan ke GrabCar

Antara
Pengemudi ojek menunjukan pesanan belanja daring.

 

APLIKATOR layanan transportasi daring Grab menonaktifkan fitur GrabBike atau layanan antar penumpang dengan sepeda motor.

Hal tersebut sesuai dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai Jumat (10/4).

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, Grab Indonesia telah menonaktifkan sementara layanan GrabBike di DKI Jakarta untuk mendukung PSBB.

Baca juga: Ngeyel, Sekitar 150 Warga Tetap Gelar Salat Jumat

Aplikator asal Singapura tersebut mengaku telah berkoordinasi dengan Pemprov untuk mendapatkan izin GrabBike tetap beroperasi.

"Sejak awal kami telah berkoordinasi secara intensif dengan pemerintah pusat serta pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk dapat mengizinkan pelanggan kami untuk tetap menggunakan layanan GrabBike," kata Neneng.

Baca juga: Aparat Keamanan Gabungan Intensifkan Patroli Selama PSBB

Penonaktifan fitur GrabBike hanya berlaku di DKI Jakarta saja sementara di  kota sekitar Ibu Kota seperti Depok, Tangerang dan Bekasi serta kota-kota lain di Indonesia, tetap berlaku.

Grab juga menyiagakan 1.000 armada GrabCar untuk dengan pelayanan sesuai standar untuk melayani mobilitas masyarakat.

"Layanan GrabCar yang tetap melayani para penumpang, kami telah menyiagakan 1.000 armada khusus berupa mobil GrabCar yang dilengkapi dengan partisi plastik antara kursi pengemudi dan penumpang serta 1.000 GrabBike di seluruh Indonesia bagi tenaga medis agar mereka bisa tetap bisa menjalankan tugas tanpa perlu mengkhawatirkan ketersediaan sarana mobilitas sehari-hari," jelasnya.

Sementara layanan Grab pengiriman makanan, pengiriman barang, GrabMart dan transportasi akan tetap beroperasi untuk melayani penduduk DKI Jakarta dan Indonesia dengan tetap menyediakan layanan harian terpenting dengan cara yang paling aman.

Dalam aplikasi Grab, fitur GrabBike masih terlihat. Namun, bila konsumen memilih fitur tersebut akan dialihkan ke fitur GrabCar. Tidak seperti pesaingnya Gojek yang sudah menghilangkan fitur Goride di aplikasinya. (X-15)

 

Baca Juga

Antara

Hari ke-44 Operasi Ketupat, Polri Putar Balik 1.763 Kendaraan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 07 Juni 2020, 17:12 WIB
Hari ke-44, kemarin, pelaksanaan Operasi Ketupat 2020, Polri telah memutar balik 1.763 kendaraan karena pemudik tak memiliki Surat Izin...
Antata

165.922 Warga DKI Jalani Rapid Tes, Bagaimana Hasilnya?

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 07 Juni 2020, 16:48 WIB
Sasaran rapid test ditujukan kepada lansia, warga dengan kasus penyakit tertentu, dan ibu...
Ilustrasi

Sekda Depok akan Mundur dari Jabatan

👤Kisar Rajaguguk 🕔Minggu 07 Juni 2020, 16:10 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono akan mengundurkan diri sebagai aparatur negara, karena akan mempersiapkan diri mau dalam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya