Jumat 10 April 2020, 02:45 WIB

Liga Skotlandia Dihentikan Hingga 10 Juni

Widhoroso | Sepak Bola
Liga Skotlandia Dihentikan Hingga 10 Juni

AFP/ANDY BUCHANAN
Pendukung Glasgow Celtic memberikan dukungan kepada tim kesayangan mereka saat tamoil di pertandingan Piala Europa, Februari lalu.

 

PENGHENTIAN kompetisi Liga Skotlandia diperpanjang hingga setidaknya 10 Juni mendatang, Keputusan itu diumumkan Presiden Persatuan Sepak Bola Skotlandia (SFA), Kamis (9/4)    

Kompetisi sepak bola di Skotlandia telah dihentikan sejak 13 Maret 2020 lalu akibat pandemi virus korona (Covid-19). Sebelumnya, kompetisi dihentikan hingga 30 April namun akhirnya diputuskan untuk diperpanjang hingga awal Juni.
   
"Pesannya sudah jelas. Kebijakan pembatasan yang diterapkan pemerintah demi keselamatan semua harus dipatuhi. Tidak ada lagia peluang untuk kembali mneggelar latihan atau menggelar pertandingan selama beberapa pekan ke depan," jelas Ketua SFA, Rod Petrie.

Di tengah ketidakpastian kapan kompetisi bisa kembali digulirkan, SFA fokus untuk bisa menyelesaikan Liga Primer Skotlandia untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara musim ini. Saat ini, dengan delapan pekan tersisa, Glasgow Celtic, juara di delapan musim terakhir, memimpin klasemen dengan keunggulan 13 poin dari musuh abadinya, Glasgow Rangers yang berada di posisi dua.  

Keputusan tentang Liga Primer Skotlandia baru akan diambil setelah pertemuan dewan eksekutif UEFA yang dijadwalkan berlangsung 23 April mendatang. Ultimatum UEFA yang mengharuskan anggotanya menyelesaiklan musim kompetisi 2019-2020 mendatangkan tekanan bagi FA. Jika tidak, UEFA akan melarang klub dari negara yang tidak bisa menyelesaikan kompetisi tampil di kompetisi antarklub Eropa. (AFP/R-1) 

Baca Juga

AFP

Klopp Rayu Koulibaly via Telepon

👤Ant 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:42 WIB
Laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa Liverpool dan Manchester United akan bersaing langsung demi mendapatkan pemain timnas Senegal...
AFP

La Liga 2020/2021 Diusulkan Bergulir 12 September

👤Ant 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:24 WIB
Tebas berharap klub-klub yang mengalami kesulitan akan mendapatkan dukungan yang cukup mengingat kerugian signifikan yang harus mereka...
AFP

Chelsea Berminat Datangkan Corona

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 29 Mei 2020, 21:30 WIB
Chelsea berminat untuk mendatangkan sayap enerjik Porto, Jesus Corona. Manajer Chelsea dikabarkan kepincut dengan performa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya