Kamis 09 April 2020, 21:19 WIB

Indonesia Terima 58 Dukungan Internasional

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
Indonesia Terima 58 Dukungan Internasional

Antara
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi

 

Sebagai anggota Gugus Tugas Covid-19, Kementerian Luar Negeri terus menjalin komunikasi dan kerja sama internasional untuk mempercepat penanganan krisis virus korona di Tanah Air khususnya dalam menjamin kelancaran pasokan alat kesehatan yang dibutuhkan.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, hingga saat ini, tercatat 58 dukungan yang akan dan telah diberikan kepada Indonesia oleh pemerintah asing, organisasi/entitas internasional, swasta, dan NGO asing.

“Bantuan yang paling banyak diterima saat ini adalah masker, rapid test kit, dan alat pelindung diri,” ujar Retno dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/4).

Dukungan asing itu terdiri dari sembilan bantuan pemerintah, 42 bantuan nonpemerintah, dan tujuh organisasi/entitas Internasional.

Ia merinci, bantuan pemerintah berasal dari 9 negara yaitu Tiongkok, Jepang, Amerik Serikat, Singapura, Vietnam, Korea Selatan, Australia, Selandia Baru, dan Uni Emirat Arab. Sementara 7 bantuan organisasi/entitas internasional yaitu WHO, ADB, IAEA, UNDP, IOM, Global Fund, UNICEF.

Terdapat 42 bantuan nonpemerintah (swasta dan NGO) yang setidaknya berasal dari 9 negara yaitu Tiongkok, Singapura, Korea Selatan, Vietnam, Prancis, Rusia, Jerman, Jepang, dan Swedia. (OL-2)

 

Baca Juga

AFP/Alberto PIZZOLI

Kematian Akibat Covid-19 di Italia Meningkat Lagi

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 11:15 WIB
Total korban tewas sejak wabah tersebut terungkap pada 21 Februari adalah 33.229, yang merupakan tertinggi ketiga di dunia setelah Amerika...
AFP

Aksi Unjuk Rasa Atas Kematian Flyod Marak, Gedung Putih Ditutup

👤Deri Dahuri 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 09:47 WIB
Pada pagi Jumat (30/5) waktu setempat atau hari ini (31/5) waktu Indonesia, para demonstran berkumpul di luar Gedung Putih yang menjadi...
AFP/CARL DE SOUZA

Korban Meninggal Akibat Covid-19 di Brasil Lampaui Spanyol

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 09:44 WIB
Brasil berada di urutan kedua dalam jumlah kasus yang dikonfirmasi, meskipun masih berada jauh di belakang Amerika Serikat (AS) yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya