Jumat 10 April 2020, 07:05 WIB

Pekan Depan Cadangan Devisa Indonesia Mencapai US$125 Miliar

Despian Nurhidayat | Ekonomi
Pekan Depan Cadangan Devisa Indonesia Mencapai US$125 Miliar

Antara
Petugas menata tumpukan uang rupiah dan dolar Amerika di Cash Center Bank Mandiri, Jakarta, Rabu (7/3).

 

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo optimistis cadangan devisa Indonesia bulan April 2020 akan mencapai US$125 miliar AS. Ini lantaran Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan telah mengumumkan penerbitan global bond sebesar US$4,3 miliar.

Menurut Perry hal ini telah membuatnya yakin cadangan devisa akan meningkat dalan waktu dekat. Bahkan pekan depan kata dia, hal ini bisa terjadi.

"Di akhir bulan lalu kami sudah sampaikan cadangan devisa sebesar US$121 miliar. Minggu depan akan mendekati angka US$125 miliar. Mendekati angka itu karena ibu Menteri Keuangan sudah umumkan penerbitan global bond US$4,3 miliar," ungkapnya dalam video conference, Kamis (9/4).

Lebih lanjut, Perry mengatakan bahwa penerbitan global bond saat ini sudah masuk proses administrasi dan settlement. Sehingga pekan depan dia memastikan bahwa cadangan devisa Indonesia akan mendekati angka US$125 miliar.

Saat ini cadangan devisa Indonesia berada di US$121 miliar, turun sekitar US$9,4 miliar dalam sebulan akibat pembayaran utang pemerintah US$2 miliar dan stabilisasi rupiah US$7 miliar. (E-3)

Baca Juga

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

Legislator Dukung Industri Farmasi Herbal

👤Ant/E-2 🕔Rabu 15 Juli 2020, 05:10 WIB
Rachmat meyakini kemampuan kajian dan penelitian para ahli farmasi Indonesia. “Kajian mereka terbukti dan terus berkembang dari tahun...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

BNI Dorong Kemudahan Bisnis Investor Jepang

👤Ant/E-3 🕔Rabu 15 Juli 2020, 04:55 WIB
“BNI memanfaatkan kondisi tersebut dengan memberikan pelayanan perbankan lengkap bagi JRB beserta nasabah JRB di Indonesia,”...
Dok MI

Pemerintah Pastikan OJK tidak Dibubarkan

👤Pra/Uta/P-3 🕔Rabu 15 Juli 2020, 04:34 WIB
Badan atau lembaga yang dibubarkan itu antara lain Komisi Usia Lanjut, Badan Akreditasi Olahraga, dan Badan Restorasi Gambut...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya