Kamis 09 April 2020, 21:10 WIB

F1 Diusulkan Digelar tanpa Penonton

Widhoroso | Olahraga
F1 Diusulkan Digelar tanpa Penonton

AFP/PETER PARKS
Sembilan seri awal Formula 1 2020 telah ditunda atau dibatalkan akibat pandemi korona yang melanda.

AJANG balap Formula 1 2020 masih bisa tetap berlangsung walau hingga Oktober mendatang situasi belum memungkinkan untuk menggelar lomba karena pandemi Covid-19. Menggelar balapan tanpa penonton menjadi opsi yang paling mungkin dilakukan jika tetap ingin musim balap tahun ini bergulir.

"Oktober mendatang akan menjadi date line. Tapi selalu ada kemungkinan kita menyelesaikan musim balap 2020 pada Januari tahun depoan," ungkap bos tim Ferrar, Ross Brawn, Kamis (9/4).

Kepada Sky, Brawn mengatakan tidak ada gunanya memulai musim balap kecuali bisa memastikan akan mampu diselaikan. Balapan Formula 1 harus menyelesaikan minimal delapan seri untuk bisa  menentukan siapa yang akan menjadi juara  

Ia menyebut balapan di sirkuit permanen lebih mudah untuk dijadwal ulang ketimbang balapan yang digelar di trek sementara seperti sirkuit jalan. GP Monaco telah dibatalkan secara permanen tahun ini, sementara delapan balapan lainnya yang dibatalkan sejauh ini hanya ditunda, dengan harapan menjadwal ulang.

Lebih jauh, Brawn mengusulkan opsi menggelar balapan tanpa penonton. Menurutnya, hal itu lebih baik dibanding sama sekali tidak ada musim balap tahun ini.
     
"Itu tidak bagus tapi saya pikir itu masih lebih baik daripada tidak ada balap sama sekali. Kita harus ingat ada jutaan orang yang mengikuti Formula 1 sambil duduk di rumah. Memberikan hiburan kepada 0-orang-orang akan menjadi bonus di tengah krisis yang terjadi saat ini," ujarnya. (BBC/R-1)

Baca Juga

AFP

Connor McGregor Terima Tantangan Anderson Silva

👤Widhoroso 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 07:15 WIB
Dalam dua panampilan terakhirnya di UFC, Silva menelan kekalahan yaitu dari Jared Cannonier dan Israel...
AFP

Federer Gantikan Messi sebagai Atlet Dengan Pendapatan Terbesar

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 04:50 WIB
Federer, pemenang 20 gelar grand slam itu dilaporkan memperoleh US$106,3 juta dalam 12 bulan terakhir, termasuk di antaranya US$100 juta...
AFP

Efek Korona, Federer Atlet Terkaya 2020

👤Ant 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 02:31 WIB
"Pandemi virus korona memicu pemotongan gaji bagi bintang sepak bola Messi dan Ronaldo, membuka jalan bagi pemain tenis naik peringkat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya