Kamis 09 April 2020, 20:30 WIB

Polda Metro Siap Kawal Distribusi BBM Selama Pandemi

Tri Subarkah | Megapolitan
Polda Metro Siap Kawal Distribusi BBM Selama Pandemi

Antara
Kepala Bidang Hubungan Masyarkat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus

 

POLDA Metro Jaya melalui Direktorat Lalu Lintas siap untuk mengawal kendaraan kebutuhan pokok maupun bahan bakar minyak selama pandemi covid-19.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarkat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, masyarakat dapat menghubungi pihak Ditlantas apabila membutuhkan pengawalan logistik atau BBM.

"Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan pengawalan kendaraan pengangkut logistik kebutuhan bahan pokok dan BBM dari Ditlantas Polda Metro Jaya maka dapat menghubungi kantor Ditlantas PMJ dan Satlantas Polres jajaran atau dengan menemui Tim Pengawalan Ditlantas PMJ yang sedang melaksanakan patroli," kata Yusri melalui keterangan tertulis, Kamis (9/4).

Yusri menjamin layanan pengawalan yang diberikan oleh pihak kepolisian untuk mengawal kendaraan barang logistik atau BBM tersebut dilakukan secara gratis.

"Dan pengawalan ini tidak dipungut bayaran," uajarnya.

Lebih jauh, ia menyebut bahwa layanan pengawalan tersebut dilakukan untuk memastikan perjalanan kendaraan lancar sampai ke tempat tujuan. Hal itu juga sebagai bentuk antisipasi kriminalitas di tengah situasi pandemi covid-19.

"Ini juga merupakan upaya Ditlantas Polda Metro Jaya mendukung kesiapan pemerintah memenuhi ketersediaan bahan pokok dan BBM sejak ditetapkannya status tanggap darurat covid-19," katanya.

Pelayanan pengawalan kendaraan pengangkut logistik maupun BBM yang dilakukan Ditlantas PMJ sejalan dengan isi surat telegram Kapolri Jendral Idham Azis nomor ST/1148/IV/OPS.2/2020 yang terbit hari ini, Kamis (9/4).

Salah satu isi dalam surat yang ditandatangani langsung oleh Idham tersebut adalah jaminan anggota Polri dalam hal ini Sabahara maupun Lalu Lintas untuk mengawal secara langsung jalur distribusi bahan pokok ke masyarakat.

Surat telegram tersebut pada dasarnya berisi mengenai larangan blokade atau pemblokiran jalan selama pandemi covid-19.

Pasalnya, merebaknya fenomena pemblokadean jalan yang dilakukan di lingkungan perumahan warga dapat menghambat distribusi bahan pokok dan kebutuhan masyarakat lainnya.

Oleh sebab itu, Idham memerintahkan jajarannya untuk menjamin tidak ada pemblokiran jalan yang dilakukan oleh pihak manapun. (OL-2)

 

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

DKI belum Bisa Pastikan Pembukaan Tempat Wisata

👤Yanti Nainggolan 🕔Rabu 27 Mei 2020, 11:01 WIB
Pembukaan tergantung pada jenis tempat wisata. Tempat wisata dengan risiko penularan covid-19 paling kecil akan dibuka lebih...
MI/Susanto

MRT Jakarta Siap Jadi Model Transportasi di Masa New Normal

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 27 Mei 2020, 10:31 WIB
“Kita sangat ketat menerapkan prinsip social distancing. Semua pengguna jasa harus melewati pemeriksaan suhu, pengaturan jarak...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Pemprov DKI Dapat Rp75 Juta dari Perusahaan Pelanggar PSBB

👤Kautsar Bobi 🕔Rabu 27 Mei 2020, 08:17 WIB
Besar kecil denda yang diberikan didasarkan pada tingkat pelanggaran yang dilakukan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya