Kamis 09 April 2020, 15:10 WIB

176 Penumpang KM Lambelu yang Dikarantina Jalani Rapid Test Covid

Alexander P. Taum | Nusantara
176 Penumpang KM Lambelu yang Dikarantina Jalani Rapid Test Covid

MI/Alexander P. Taum
Bantuan diserahkan Danlanal Maumere, Kolonel Marinir (P) Totok A.Cahyanto kepada Bupati Sikka F.Roberto Diogo , Kamis (9/4)

 

PEMERINTAH Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur,  saat ini sedang  mengarantina 176 penumpang KM. Lambelu. Karantina dilakukan di dua lokasi berbeda yakni di rumah jabatan Bupati Sikka, di Jalan Eltari, Kecamatan Alok dan Gedung SCC di Jalan Ahmad Yani,  Kecamatan Alok Timur.

Mereka akan menjalani rapid test Covid-19 setelah Pemkab Sikka mendapat bantuan 1000 alat Rapid Tes dari Gugus Tugas Covid-19 Nasional. Bantuan itu diserahkan secara langsung oleh Danlanal Maumere, Kolonel Marinir (P) Totok A.Cahyanto. Bantuan logistik itu berasal dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Media Indonesia menyaksikan bantuan itu diangkut ke Sikka menggunakan pesawat Herkules CN 295 milik TNI Angkatan Udara. Pesawat tiba di bandara Frans Seda, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur,  Kamis, (9/04) pukul 11.00 Wita.

Bantuan tersebut langsung di jemput oleh kendaraan dari Lanal Maumere, Selanjutnya, diserahkan kepada Pemkab Sikka dikediaman pribadi Bupati Sikka yang terletak di jalan lingkar luar, Desa Lepolima Kecamatan , Alok Timur.

Penyerahan bantuan alat kesehatan  ini di saksikan secara langsung oleh Dandim 1603 Sikka Letkol. (Inf) M.Zulnalendra Utama, Kapolres Sikka AKBP. Sajimin, serta sejumlah awak media.

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo saat temui Media Indonesia mengatakan, ada 1.000 Rapid test yang diantar oleh BNPN menggunakan pesawat Hercules untuk penanganan Covid-19.

"Rencananya rapid test itu akan kita gunakan untuk pemeriksaan 176 penumpang KM. Lambelu yang dikarantina oleh pemerintah," ujar Bupati Sikka.

Bupati Sikka  juga mengatakan, pihaknya juga akan menerima bantuan APD yang diberikan oleh anggota DPR RI dari partai NasDem, Yulia Sutrisno Laiskodat.  "Barang itu sudah ada di Labuan Bajo. Kemungkinan besok di kirim ke  Sikka," tandas Bupati Sikka ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kabupaten Sikka menyampaikan banyak terimaksih kepada semua pihak yang mempunyai kepedulian bagi masyarakat di Kabupaten Sikka dalam upaya pencegahan penyebaran virus korona ini. (OL-13)

Baca Juga: ASN Dilarang Ajukan Cuti Selama Masa Darurat Pandemi Covid-19

Baca Juga: Warga Terkejut Polres Tasikmalaya Gelar Razia Masker

Baca Juga

MI/Martinus Solo

TPP ASN Kabupaten Sorong Akan Dipotong Untuk Cegah Covid-19

👤Martinus Solo 🕔Kamis 04 Juni 2020, 09:05 WIB
Tunjangan penambah penghasilan (TPP) ASN Kabupate Sorong akan dipotong untik membantu warga terdampak...
MI/Tosiani

Kelompok Tani Temanggung Digerakkan Bisnis Pertanian Lewat Online

👤Tosiani 🕔Kamis 04 Juni 2020, 09:00 WIB
Novi, pengurus Pastakaran menyebutkan, sebelum dijual online omzet yang didapat tiap kelompok rata-rata antara Rp300 ribu sampai Rp2 juta...
MI/Gabriel Langga

Pemkab Sikka Klaim Belum Ada Transmisi Lokal Korona

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 04 Juni 2020, 08:55 WIB
Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus mengatakan belum adanya transmisi lokal  berdasarkan hasil swab 25 orang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya