Kamis 09 April 2020, 14:45 WIB

Warga Terkejut Polres Tasikmalaya Gelar Razia Masker

Adi Kristiadi | Nusantara
Warga Terkejut Polres Tasikmalaya Gelar Razia Masker

MI/Adi Kristiadi
Petugas menggelar razia pemakaian masker, di Tasikmalaya, Jawa Barat Kamis (9/4)

 

TIM Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya Kota menggelar razia masker terhadap pengendara motor dan mobil di sepanjang jalan protokol, Kamis (9/4). Warga pun terkaget-kaget karena takut ditilang, ternyata malah diberikan masker gratis untuk mencegah sebaran Covid-19.

"Kita menggelar razia bagi pengendara motor dan mobil untuk memastikan mereka menggunakan masker. Di saat wabah Covid-19 ini kita bersama-sama saling mengingatkan, jika mereka tidak memakainya anggota akan memberinya gratis. Belum ada sanksi hukum, mungkin ke depan akan diterapkan, karena wajib menggunakan masker saat di luar," tegas Kepala Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Ajat Sudrajat, Kamis (9/4)

Ajat mengingatkan, pengendara motor dan mobil untuk selalu memakai masker. Hal ini sebagai upaya bersama memutus mata rantai penyebaran virus korona. Selain itu warga yang beraktivitas di luar dan tempat keramaian, seperti pasar tradisional, mall juga harus memakai masker.

Sementara itu, salah satu pengendara motor yang terkena razia Feni, 46, mengaku kaget saat dihentikan polisi karena, dia lupa membawa SIM. Ternyata anggota polisi memberikan himbauan untuk selalu menggunakan masker. Petugaspun memberikan masker gratis.

"Awalnya saya kaget dan pasrah ditilang karena tidak bawa SIM. Ternyata operasi masker, langkah kepolisian ini sangat bagus. Mereka menyampaikan sosialisasi melalui razia kendaraan dan menyampaikan langsung berkaitan dengan keselamatan bersama, supaya warga harus selalu memakai masker," ujar Feni mengapresiasi.

Menurut Feni, masih banyak masyarakat yang menyepelekan pengunaan masker. Termasuk dirinya karena Menkes RI pernah menyatakan yang sehat tidak perlu memakai masker. "Dengan adanya razia dari kepolisian ini menyadarkan saya bahwa masker itu penting untuk memutus sebaran virus korona," ungkapnya. (OL-13)

Baca Juga: Ini Loh Penggunaan Masker yang Sesuai Anjuran WHO

Baca Juga: 10 Angkutan Barang Ini Tetap Beroperasi Selama PSBB

 

Baca Juga

MI/Kristiadi

Tak Pakai Masker, PNS Dihukum Menyapu Halaman Kantor

👤Kristiadi 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 02:17 WIB
Para pegawai tersebut dinilai tidak memberikan contoh baik dengan tidak memakai masker. Padahal Wali Kota Tasikmalaya telah mengeluarkan...
MI/Lilik Darmawan

56 Ribu Warga Banyumas Terjaring Razia Masker

👤Lilik Darmawan 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 01:51 WIB
Dari 56 ribu lebih warga yang terkena razia, 49 ribu lebih diberi sanksi memberikan surat pernyataan. Sedangkan 6.277 warga lainnya ditahan...
DOK MI

Karyawan Positif Korona, Pelayanan RSUD Cibabat Dihentikan

👤Depi Gunawan 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 01:23 WIB
Pegawai RSUD Cibabat yang positif diduga tertular dari luar wilayah rumah sakit. Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil tracing atau...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya