Kamis 09 April 2020, 14:32 WIB

Hadapi Covid-19, STP Trisakti Beri Beasiswa Peduli

Syarif Oebaidillah | Humaniora
Hadapi Covid-19, STP Trisakti Beri Beasiswa Peduli

Ilustrasi
Beasiswa di tengah covid-19

 

SEIRING musibah  wabah Covid- 19 yang melanda tanah air,  Sekolah Tinggi Pariwisata ( STP) Trisakti turut  peduli dengan kondisi kesulitan yang tengah dihadapi masyarakat.

Untuk itu, melalui program Beasiswa Peduli STP Trisakti memberi  potongan SPP kepada calon mahasiswa baru yang mendaftar masuk pada bulan April - Juli 2020.  

" STP Trisakti amat perihatin dengan musibah wabah virus corona atau covid-19 di negara kita dan dunia.Guna meringankan beban orang tua dan siswa yang akan menjadi mahasiswa baru.Kami merancang program Beasiswa Peduli yang memberi potongan biaya masuk ke STP Trisakti, " kata Kepala STP Trisakti Jakarta, Fetty Asmaniaty, kemarin.

Untuk.tahun ajaran baru tahun 2020-2021 STP Trisakti menargetkan menerima 500-600 mahasiswa baru. Dikatakan, proses pendaftaran dan tes saringan masuk dilakukan secara online dan bebas biaya pendaftaran atau tidak dipungut biaya. Beasiswa Peduli ini diberikan bagi siswa yang mendaftar pada program studi Sarjana Strata 1  (S1) Pariwisata dan Sarjana Terapan Pariwisata (S.Tr.Par) , Perhotelan maupun Usaha Perjalanan Wisata.

Fetty Asmaniaty menambahkan kepedulian pada musibah covid -19 juga dilakukan Yayasan Trisakti dan para alumni STP Trisakti yang menggalang pengumpulan dana untuk distribusi Alat Pelindung Diri ( APD) ke rumah sakit guna membantu tenaga medis menangani pasien Covid-19.

" Kami apresiasi para alumni atas kepeduliannya bagi saudara saudara kita tenaga medis dan pasien covid 19.Kami berharap kontribusi ini bermanfaat dan membantu mempercepat penanggulangan wabah ini, " ujar Fetty.

Dalam kesempatan sama, Wakil Kepala Bidang 3 STP Trisakti Ismeth Emier menambahkan  dengan tersebarnya kiprah alumni STP Trisakti di masyarakat , Industri dan Pemerintahan secara emosional dan profesional  terjalin hubungan baik.dengan  almamater.

Dikatakan para alumni senantiasa    membantu para junior atau adik kelasnya  untuk  saling memperkuat keunggulan  yang telah dimiliki STP Trisaksi. Seperti membantu masyarakat maupun pemerintah dalam membangun pariwisata berkelanjutan khususnya mengangkat kembali Citra Pariwisata Indonesia Pasca Covid 19.

"Intinya kiprah alumni STP Trisakri sampai saat ini saling bahu membahu dengan kampus  bersama sama mencari solusi terbaik    selama masa musibah  hingga pasca Covid 19. baik upaya yg dilakukan atas nama Ikatan Alumni Pariwisata Trisakti , Individu maupun Perusahaan milik atau tempat mereka bekerja , " tegas Ismeth

Menyinggung  program Beasiswa Peduli , menurutnya STP Trisakti juga memberikan Beasiswa Prestasi hingga 100% selama studi untuk siswa yang memiliki prestasi bidang akademik maupun non akademik dan lolos seleksi.

Adapun pendaftaran beasiswa prestasi tersebut dibuka sampai akhir bulan April 2020. Seleksi secara online pada Mei 2020. Untuk informasi lebih lanjut para calon mahasiswa dapat mengunduh di media sosial Instagram IG STP Trisakti atau di www.stptrisakti.ac.id. (OL-2)

Baca Juga

DOk. Pirbadi/Ardi Teristi Hardi

Link & Match dengan Industri, Kemendikbud Buka Prodi S-2 Terapan

👤Syarief Oebaidillah 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:09 WIB
Hal ini dilakukan guna membangun “Link and Match” dengan kalangan dunia usaha dan dunia industri ( DUDI) lebih kuat...
MI/Panca Syurkani.

PKS: Ajaran Baru, Sekolah Harus Aman Dulu dari Covid-19

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 29 Mei 2020, 22:38 WIB
Hal itu berdasarkan data dari Kepala Bidang Pendidikan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Retno Listyarti yamg menyebut lebih dari...
Antara

Mensos Pastikan Percepatan Penyaluran Bansos di Kabupaten Bandung

👤Ihfa Firdausya 🕔Jumat 29 Mei 2020, 22:24 WIB
“Bansos itu tidak hanya dari pemerintah pusat, tapi ada juga dari Gubernur, walikota serta bupati, sehingga ekonomi lokal bisa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya