Kamis 09 April 2020, 14:07 WIB

Motor Tidak Boleh Boncengan, Ojol: Kami Kehilangan Nafkah

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Motor Tidak Boleh Boncengan, Ojol: Kami Kehilangan Nafkah

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Pengemudi ojek daring menunggu orderan di kawasan Tanah Kusir, Jakarta

 

PARA pengemudi ojek daring yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia, menolak adanya pembatasan dengan tidak boleh mengangkut penumpang atau membonceng saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan.

"Kami menolak keras adanya pembatasan larangan mengangkut penumpang, khususnya bagi ojek daring," ujar Ketua Presidium Garda indonesia, Igun Wicaksono kepada Media Indonesia, Jakarta, Kamis (9/4).

Sepeda motor yang juga merupakan alat transportasi, kata Igun, digunakan oleh warga untuk aktifitas sehari-hari. Bagi para pengemudi ojek daring, sumber penghasilan utama mencari nafkah ialah dari mengangkut penumpang itu.

Menurutnya, dengan adanya pelarangan membawa penumpang berdampak pada terhentinya pendapatan. "Bagi pengguna jasa penumpang ojek online akan kesulitan dalam beraktifitas," ucap Igun.

Baca juga: 10 Angkutan Barang Ini Tetap Beroperasi Selama PSBB

Sebagai asosiasi pengemudi ojek daring, menuntut kepada Gubernur Anies Baswedan dan jajaran pemerintah pusat agar tidak melakukan pelarangan dalam membawa penumpang bagi pengguna sepeda motor.

Igun menyebut, pihaknya mendukung dan mentaati aturan Permenkes No.9 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta dalam rangka mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Namun, tidak untuk larangan mengangkut penumpang tersebut. (OL-4)

Baca Juga

MI/Bary Fatahillah

Status PSBB Jakarta Belum Jelas, Warganet Riuh di Medsos

👤Imsi Nantika Jelita 🕔Rabu 03 Juni 2020, 22:23 WIB
Ketua II Gugus Tugas Covid-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto meminta warga menunggu kabar resmi tersebut....
AFP

H-1 PSBB, 4.074 Perusahaan di DKI Masih Terapkan WFH

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 03 Juni 2020, 21:19 WIB
Sebanyak 4.074 perusahaan di DKI masih konsisten menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) menjelang H-1 masa...
Antara

DPRD : DKI Bakal Terapkan PSBB Transisi Selama 1 Bulan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 03 Juni 2020, 20:33 WIB
Skema PSBB transisi selama satu bulan dirancang dengan monitoring dan evaluasi yang ketat dihampir tiap aktivitas warga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya