Kamis 09 April 2020, 13:30 WIB

Imbas Covid-19, Restoran Daging Ular Hong Kong Terkenal Tutup

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
Imbas Covid-19, Restoran Daging Ular Hong Kong Terkenal Tutup

MAY JAMES
Inilah suasana di area Lan Kwai Fong, Hong Kong yang biasanya ramai pada (5/4), kini sepi sejak restoran dan bar ditutup

 

Sebuah restoran yang menyajikan daging ular di Hong Kong yang terkenal, She Wong Yee, akan berhenti melayani pelangannya bulan ini.  Padahal She Wong Yee telah buka lebih dari tiga dekade. Restoran ini kehilangan pelanggannya setelah mewabahnya virus covid-19.

Terletak di distrik perbelanjaan Causeway Bay yang ramai, restoran ini terkenal dengan menu sup ular. Menu ini telah dipuji oleh Michelin Guides --buku peringkat hotel dan restoran bersampul merah--. Sup ini masuk dalam daftar Bib Gourmand sebagai makanan yang harganya terjangkau dan direkomendasikan.

Manajer restoran, Lo Cheong Hei, mengatakan geliat bisnis mulai turun setelah liburan Tahun Baru Imlek pada akhir Januari karena jumlah kasus virus covid-19 terus meningkat.

"Setelah Tahun Baru Imlek, bisnis kami jatuh lebih dari 70% sebab semakin banyak orang Hong Kong tidak keluar rumah," kata Lo.

Baca juga: Rekannya Positif Covid-19, 130 Polisi Hong Kong Dikarantina

Restoran itu sekarang kehilangan pendapatan hingga HK$200.000 (US$25.800) sebulan. Padahal  masih harus membayar sewa restoran dan gaji karyawan serta membeli bahan-bahan.

Pelanggan She Wong Yee, Dino Wong, menyesali penutupan restoran ini.

"Makanan yang disajikan restoran ini lezat," kata Wong. "Makin sedikit tempat kita bisa makan dengan selezat ini dan itu sangat disayangkan," lanjutnya.

Lo, yang telah bekerja di restoran selama 20 tahun, mengatakan dia berharap suatu hari nanti restoran itu akan buka lagi.

"Selain rumahku, restoran ini adalah tempat paling dekat denganku," kata Lo. (CNA/OL-14)

 

Baca Juga

AFP

Juni, Bioskop di Prancis Bakal Dibuka Kembali

👤Astri Novaria 🕔Jumat 29 Mei 2020, 22:55 WIB
Philippe mengatakan bioskop akan diizinkan untuk dibuka kembali di mana saja di seluruh Prancis pada 22 Juni (atau 24 Juni karena rilis...
AFP

Brasil Catat Rekor Tertinggi Kasus dan Kematian Korona

👤Nur Aivanni 🕔Jumat 29 Mei 2020, 22:35 WIB
Dikutip dari France24, Jumat (29/5), negara di Amerika Selatan itu memiliki jumlah kasus covid-19 terbesar kedua di dunia, yaitu 438.238,...
AFP/YONHAP

Korsel Tutup Sekolah Lagi setelah Lonjakan Terbesar Kasus

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Jumat 29 Mei 2020, 20:50 WIB
Ribuan siswa sebelumnya pada Rabu kembali ke sekolah. Namun hanya sehari kemudian 79 kasus baru dicatat, angka harian tertinggi dalam dua...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya