Kamis 09 April 2020, 13:32 WIB

Gugus Tugas Covid 19 Kota Ternate Bagikan 2.500 Masker

Hijrah Ibrahim | Nusantara
Gugus Tugas Covid 19 Kota Ternate Bagikan 2.500 Masker

MI/HIJRAH IBRAHIM
Pembagian masker kepada pengendara sepeda motor di Ternate, Maluku Utara.

 

UNTUK mencegah penyebaran wabah virus korona (covid-19),  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, membagikan 2.500 masker gratis kepada pengendara roda 2 maupun roda 4, serta warga berada di kawasan Jalan Revolusi hingga Jalan Sultan Jabir Syah, Kecamatan Kota Ternate Tengah Kota Ternate, Kamis (9/4).

Pembagian masker tersebut dilakukan dengan cara maraton oleh tim gugus tugas yang terdiri dari Pemerintah Kota Ternate, TNI-Polri dan PMI untuk menghindari kerumunan warga.

Kepala Operasional Gugus Tugas Kota Ternate, Arif Gani menjelaskan,  dalam pembagian masker ini sudah sesuai yang diprogramkan pemerintah.

"Pembagian 2.500 masker gratis yang dilakukan ini sudah sesai program dan prosudur pembagian yakni sambil jalan untuk menghindari kerumunan warga," kata Arif Gani.

Baca juga: Artis dan Selebgram Dukung Gerakan Masker Kain untuk Semua

Warga yang berada di Pasar Higenis Bahari Berkesan, yang melihat pembagian masker tersebut sontak beramai-ramai menyerbu petugas agar mendapatkan masker. Namun ada sebagian warga tidak mendapatkan sehingga mereka memprotes para petugas gugus tugas Kota Ternate.

"Pasar merupa tempat fital, dimana sangat rawan untuk terifeksi virus korona tapi pada saat pembagian masker kami selalu tidak dibagikan," ungkap Fatur yang kesehariannya beraktifitas di pasar HigeinisSementara itu. (A-2)

 

Baca Juga

MI/Liliek Dharmawan

Adaptasi Tradisi Ketika Pandemi Terjadi

👤Liliek Dharmawan 🕔Selasa 26 Mei 2020, 06:42 WIB
Komunitas Adat Kejawen Kasepuhan Kalitanjung di Desa Tambaknegara, Kecamatan Rawalo, Banyumas tetap menjalankan tradisi sungkeman...
MI/Ahmad Yakub

Pasar Tradisional Sumbang 20 Kasus Positif Covid-19 di Tuban

👤Ahmad Yakub 🕔Selasa 26 Mei 2020, 06:36 WIB
Penambahan itu bersumber dari sejumlah klaster pasar tradisional di tiga kabupaten sekitar, yakni Tuban, Lamongan dan...
ANTARA FOTO/Feny Selly

PSBB di Palembang Tidak Ada Penutupan Jalan

👤Antara 🕔Selasa 26 Mei 2020, 06:14 WIB
Pemkot Palembang menegaskan tidak ada penutupan jalan selama penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB di kota pempek...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya