Kamis 09 April 2020, 13:12 WIB

Stok Pangan di Flores Timur Aman

Ferdinandus Rabu | Nusantara
Stok Pangan di Flores Timur Aman

ANTARA
Pekerja memikul beras di Gudang Bulog. Stok pangan di Kabupaten Flores Timur, NTT hingga kini aman.

 

BUPATI Flores Timur, Anton Hadjon memiunta agar aparat untuk selalu mengontrol dan memantau harga pasar dan ketersediaan sembako selama pandemi covid-19. 

"Di saat menghadapi korona ini, dipastikan ketersediaan sembako masih aman untuk memenuhi kebutuhan warga saat ini. Harga di pasar pun masih terpantau stabil. Para petugas dari Disperindag juga saya minta untuk rutin melakukan pantauan terhadap stok dan harga kebutuhan. Dan sejauh ini masih stabil dan aman. Kita harap tidak ada pelaku usaha yang sengaja menaikkan harga sesuka hati untuk memanfaatkan momentum di tengah situasi ini. Sehingga saya minta petugas untuk melakukan kontrol secara ketat agar harga tetap stabil dan tidak merugikan masyarakat," kata Anton, Kamis (9/4).

Anton pun menambahkan terus membangun koordinasi dengan perum bulog terkait ketersediaan beras dan kebutuhan pokok lainnya, seperti terigu dan minyak goreng yang saat ini masih mencukupi dan tersimpan di gudang bulog.

"Koordiansi dengan pihak bulog Larantuka sendiri dipastikan stok beras aman dan bisa mencukupi kebutuhan hingga 4 bulan ke depan, termasuk terigu dan minyak goreng masih aman," lanjut Anton.

Sementara dari hasil konfirmasi dengan Perum Bulog Larantuka, stok beras saat ini sebanyak 1300 ton dan dipastikan cukup hingga 4 bulan ke depan. Stok terigu saat ini sebanyak 3.480 kilogram dan stok minyak goresng sebanyak 2.857 liter.

baca juga: Bantuan APD Covid-19 Tiba Di Kota Sorong Hari Ini

"Menghadapi korona saat ini, warga tidak perlu khawatir saat ini ada 1300 ton beras dan bisa mencukupi hingga 4 bulan ke depan. Warga tidak perlu cemas, kami siap melayani dan akan menyalurkan kebutuhan beras bagi masyarakat. Tidak hanya beras, jika masyarakat membutuhkan terigu dan minyak goreng, di bulog juga ada stoknya sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Stok terigu sebanyak 3.480 kilogram dan minyak goreng sebanyak 2.857 liter. Yang kosong saat ini adalah gula pasir. Hampir di semua gudang bulog saat ini kekosongan gula pasir karena masih menunggu impor dari pemerintah. Selain itu, sembako lainnya masih aman," ujar Piter De Haan, Kepala Sub Divre Perum Bulog Larantuka, Rabu (8/4). (OL-3)

Baca Juga

MI/Adi Kristiadi

Pemkot Tasikmalaya Perpanjang PSBB di Wilayah Zona Merah

👤Kristiadi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:25 WIB
Perpanjangan PSBB dilakukan di Cigantang, Sambongjaya, Kahuripan, Argasari, Empangsari, dan Cilembang yang masih berada di zona merah...
DOK MI

Lonjakan Kasus Covid-19 Berpotensi Terjadi di Jawa Barat

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:10 WIB
Emil menargetkan sedikitnya terdapat 300 ribu warga Jawa Barat yang akan di tes Covid-19. Masifnya pengetesan ini berpotensi meningkatkan...
Antara

Selain Risma. Khofifah Juga Telepon Doni Monardo soal Mobil Lab

👤Henri Siagian 🕔Jumat 29 Mei 2020, 23:43 WIB
"Kami mengirim surat permohonan dukungan percepatan penegakan diagnosis covid-19. Di dalam surat, kami mengajukan permohonan 15 unit...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya