Kamis 09 April 2020, 12:55 WIB

Bantuan APD Covid-19 Tiba Di Kota Sorong Hari Ini

Martinus Solo | Nusantara
Bantuan APD Covid-19 Tiba Di Kota Sorong Hari Ini

MI/Martinus Solo
Dinas Kesehatan Kota Sorong menjelaskan tentang wabah covid-19 di wilayahnya.

 

ALAT Pelindung Diri (APD) bantuan dari Pemprov Papua Barat telah tiba di Kota Sorong, Kamis (9/4). APD yang diangkut menggunakan kendaraan roda empat tersebut akan langsung dibagikan kepada tenaga medis yang bertugas menangani virus covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sorong, Hermanus Kalasuat mengatakan, APD tersebut terdiri dari cover all 325 set, VTM 100 pic, rapid test kit 40 boks, swab 120 pics, masker 100 boks, obat benzatin pemciles 150 boks, azitromicim 120 boks, dan vitamin B kompleks 100 boks.

"APD bantuan dari Satgas Covid-19 provinsi Papua Barat ini akan langsung dibagikan di tiga rumah sakit di kota Sorong yakni RS Sele Be Solu, RS dr Aryoko, dan RS Angkatan Laut, serta dinas kesehatan Kota Sorong," jelas Hermanus.

Sementara itu, Abdul Ghani Ishak Bauw, salah satu tim relawan yang ikut mengantarkan APD tersebut mengatakan bahwa selama dalam perjalanan menuju Sorong, ia sempat mengalami kendala saat melintas di Distrik Mubrani yang merupakan perbatasan antara Manokwari dan Kabupatem Tambrauw. Saat melintas perbatasan terjadi keributan dengab warga setempat. 

baca juga: Polresta dan Kodim Banyumas Bantu Warga Terdampak Covid-19

Anggota DPRD Kabupaten Fakfak ini mengungkapkan masyarakat di perbatasan ingin meminta semua barang yang ia bawa tersebut. Bahkan mereka mengancam akan menebang pohon dan menghalangi rombongan yang membawa bantuan menuju Kota Sorong. Akhirnya rombongan bermalam di Distrik Mubrani dan kembali melakukan perjalanan ke Kota Sorong setelah mendapat izin dari distrik. Rombongan baru tiba di Kota Sorong, siang ini. (OL-3)

Baca Juga

DOK MI

Polda Jambi Siap Tegakan Aturan Tatanan New Normal

👤Solmi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:50 WIB
Polda Jambi berharap seluruh masyarakat bisa menerima dan mendukung kebijakan new normal yang akan...
DOK MI

Pemkab Banyumas Waspadai Munculnya Klaster Baru Virus Korona

👤Lilik Darmawan 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:40 WIB
Di Desa Sokawera, kasus positif dialami seorang perempuan berusia 26 tahun yang baru datang dari...
MI/Adi Kristiadi

Pemkot Tasikmalaya Perpanjang PSBB di Wilayah Zona Merah

👤Kristiadi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:25 WIB
Perpanjangan PSBB dilakukan di Cigantang, Sambongjaya, Kahuripan, Argasari, Empangsari, dan Cilembang yang masih berada di zona merah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya