Kamis 09 April 2020, 12:46 WIB

Polresta dan Kodim Banyumas Bantu Warga Terdampak Covid-19

Lilik Darmawan | Nusantara
Polresta dan Kodim Banyumas Bantu Warga Terdampak Covid-19

MI/Lilik Darmawan
Polresta Banyumas bersama Kodim 0701/ Banyumas, Jateng memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19.

 

POLRESTA Banyumas bersama Kodim 0701/ Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. Mereka  yang dibantu adalah para pemudik yang kehilangan pekerjaan dan mereka  yang tidak dapat bekerja karena dampak korona.

Kapolresta Banyumas Komisaris Besar Whisnu Caraka mengatakan sebagai tahap pertama pihaknya menyediakan 200 paket sembako yang diberikan di lima titik di sekitar Polresta Banyumas wilayah Kecamatan Purwokerto Utara. 

"Sebagai langkah awal, kami menyediakan 200 paket sembako untuk mereka yang terkena dampak covid-19. Nantinya, kami bersama Kodim 0701 Banyumas serta dilanjutkan di tingkat polsek dan koramil untuk melanjutkan pemberian bantuan sembako seperti ini," kata Kapolresta, Kamis (9/4).

Kapolresta mengatakan bahwa banyak warga yang butuh bantuan pada saat pandemi ini berlangsung. Sebab, tidak sedikit yang tidak dapat bekerja lagi saat sekarang. Oleh karena itu, nantinya akan berkesinambungan bantuannya. 

"Semoga, bantuan ini akan dapat mengurangi beban warga yang terkena dampak korona," ujarnya.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Chandra menambahkan persoalan covid-19 adalah masalah bersama yang membutuhkan solidaritas dan kegotongroyongan. 

"Polresta bersama Kodim akan bergotong-royong bersama meringankan beban warga yang terkena dampak. Dalam situasi pandemi seperti sekarang, yang dibutuhkan adalah solidaritas bersama," ujar Chandra.

baca juga: Perusahaan Sawit di Riau Mulai Proaktif Cegah Karhutla

Kerja sama antara Polresta dengan Kodim telah dilangsungkan sejak wabah covid-19 berlangsung dengan melakukan penyemprotan disinfektan,  pembagian hand sanitizer dan lainnya. 

"Bahkan, saat sekarang setiap hari melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas terkait dengan covid-19, seperti pola hidup sehat, social distancing, dan pemakaian masker," tambahnya. (OL-3)
 

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo

Warga di Satu Gang Kota Denpasar Diisolasi Total

👤Arnoldus Dhae 🕔Rabu 27 Mei 2020, 11:03 WIB
Ada warga positif, satu gang diisolasi mulai 25 Mei 2020 hingga 14 hari ke depan yakni sampai 8 Juni 2020. Artinya selama dua minggu...
ANTARA FOTO/Aji Styawa

Cuaca Buruk,Tanaman Padi di 7 Desa Terancam Gagal Panen

👤Alexander P Taum 🕔Rabu 27 Mei 2020, 10:43 WIB
Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Nagekeo, NTT menyebabkan tanaman padi siap panen di tujuh desa...
MI/Kristiadi

Ratusan Kendaraan Masuk Jalur Gentong Dipaksa Putar Balik

👤Kristiadi 🕔Rabu 27 Mei 2020, 10:07 WIB
Tercatat ada 139 kendaraan roda empat dan roda dua yang diputarbalikkan di Jalur Gantong karena tidak memiliki surat izin masuk ke Jakarta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya