Kamis 09 April 2020, 12:01 WIB

Louis Vuitton Produksi Masker Gratis

Basuki Eka Purnama | Internasional
Louis Vuitton Produksi Masker Gratis

AFP/Pascal GUYOT
Seorang dokter mengenakan masker saat akan menjalankan tugas di Rumah Sakit Saint Roch, Montpellier, Prancis

 

MEREK kenamaan asal Prancis Louis Vuitton mengalihfungsikan lima pabrik mereka untuk membuat masker bagi para pekerja kesehatan. Hal itu diungkapkan merek mewah itu, Rabu (8/4).

Presiden Louis Vuitton Michel Burke memuji karyawannya yang sukarela membuat masker saat Prancis, yang dihantam pandemi covid-19 seperti negara lain di dunia, kekurangan alat pelindung wajah itu.

Burke mengatakan ratusan ribu masker akan diproduksi pabrik yang biasanya menghasilkan pakaian dan produk kulit mewah itu.

Dior, yang juga dimiliki LVMH, grup barang mewah terbesar di dunia, juga telah membuat masker sejak akhir bulan lalu untuk para pekerja medis.

Baca juga: Malaysia Temukan Cluster Covid-19 di Negeri Sembilan

Dior mengatakan para penjahit mereka yang biasanya mengerjakan busana papan atas secara sukarela bekerja di Redon, Brittany, Prancis Barat, yang sebelumnya ditutup saat Prancis memberlakukan lockdown pada 17 Maret.

"Sebagai bentuk solidaritas, para petites mains (julukan untuk penjahit pakaian mewah) bekerja tanpa kenal lelah untuk melindungi para pekerja kesehatan," ungkap Dior.

Sejumlah label fesyen dunia juga telah mulai membuat masker secara gratis.

Bos LVMH Bernard Arnault, orang terkaya kedua di dunia setelah pemilik Amazon Jeff Bezos, bulan lalu, telah memerintahkan pabrik parfum miliknya yang sebelumnya biasanya memproduksi parfum untuk Dior, Guerlain, dan Givenchy untuk beralih fungsi memproduksi hand sanitizer.

Hand sanitizer itu kemudian dibagikan secara gratis di rumah sakit di Prancis. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Ilustrasi

Departemen Pemilu Singapura dalami Dugaan Kecurangan

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Jumat 10 Juli 2020, 21:00 WIB
Departemen Pemilihan Umum (ELD) Singapura mengungkapkan, mengetahui adanya unggahan daring oleh seorang pemilih yang menyebutkan ada...
AFP/Ozan Koze

UNESCO Imbau Turki tak Ubah Museum Hagia Sophia jadi Masjid

👤Insi Nantika jelita 🕔Jumat 10 Juli 2020, 20:44 WIB
Hagia Sophia awalnya merupakan katedral kemudian menjadi masjid setelah penaklukan Istanbul. Lalu dicantumkan sebagai situs Warisan Dunia...
AFP

Kasus Covid-19 Melonjak, Hong Kong Kembali Tutup Sekolah

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Jumat 10 Juli 2020, 18:26 WIB
Terdapat 34 kasus baru covid-19 dengan transmisi lokal pada Kamis (10/7) waktu setempat. Mulai Senin depan, seluruh sekolah di Hong Kong...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya