Kamis 09 April 2020, 08:52 WIB

Bantu Stok Darah PMI, Kodim 0723 Klaten Gelar Donor Darah

Djoko Sardjono | Nusantara
Bantu Stok Darah PMI, Kodim 0723 Klaten Gelar Donor Darah

MI/Djoko Sardjono
Komando Daerah Militer (Kodim) 0723 Klaten, Jawa Tengah, menggelar bakti sosial donor, Rabu (8/4/2020)

 

DALAM tanggap darurat bencana covid-19, Komando Daerah Militer (Kodim) 0723 Klaten, Jawa Tengah, menggelar bakti sosial donor, Rabu (8/4). Kegiatan donor darah itu diikuti para personel dan dilaksanakan dengan bekerja sama PMI Cabang Klaten. Digelar di Klinik Pratama 23 Kodim 0723 Klaten, kegiatan bakti sosial donor darah dipimpin Dandim Letkol (Kav) Minarso. Tujuannya adalah untuk membantu PMI Cabang Klaten mengantisipasi kekurangan stok darah di tengah situasi pandemi covid-19.

"Untuk membantu PMI Cabang Klaten mengantisipasi kekurangan stok darah dalam masa tanggap darurat bencana covid-19, TNI AD dalam hal ini Kodim 0723 Klaten melaksanakan donor darah. Karena, kita ketahui beberapa  daeran saat ini kekurangan stok darah," kata Minarso, Rabu (8/4).

Aksi donor darah tersebut, kata Dandim Letkol (Kav) Minarso, melibatkan seluruh personel Kodim 0723 Klaten yang memenuhi syarat sebagai pendonor. Dalam kegiatan bakti sosial donor darah ini tidak melibatkan instansi lain untuk menghindari pengumpulan massa.

baca juga: Petani NasDem Bangka Barat Manfaatkan Lahan 7 Ha Untuk Pertanian

Dandim yang juga Wakil I Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan donor darah pihaknya tetap mematuhi protokol social distancing, memeriksa suhu tubuh, dan cucitangan dengan hand sanitizer.

"Dengan pelaksanaan donor darah ini, minimal Kodim 0723 Klaten dapat membantu pemerintah daerah, khususnya PMI untuk ketersediaan atau stok darah di tengah pandemi atau masa tanggap darurat bencana covid-19 di Kabupaten Klaten," pungkasnya. (OL-3)

Baca Juga

DOK MI

Polda Jambi Siap Tegakan Aturan Tatanan New Normal

👤Solmi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:50 WIB
Polda Jambi berharap seluruh masyarakat bisa menerima dan mendukung kebijakan new normal yang akan...
DOK MI

Pemkab Banyumas Waspadai Munculnya Klaster Baru Virus Korona

👤Lilik Darmawan 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:40 WIB
Di Desa Sokawera, kasus positif dialami seorang perempuan berusia 26 tahun yang baru datang dari...
MI/Adi Kristiadi

Pemkot Tasikmalaya Perpanjang PSBB di Wilayah Zona Merah

👤Kristiadi 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 00:25 WIB
Perpanjangan PSBB dilakukan di Cigantang, Sambongjaya, Kahuripan, Argasari, Empangsari, dan Cilembang yang masih berada di zona merah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya