Kamis 09 April 2020, 08:40 WIB

Petani NasDem Bangka Barat Manfaatkan Lahan 7 Ha Untuk Pertanian

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Petani NasDem Bangka Barat Manfaatkan Lahan 7 Ha Untuk Pertanian

MI/ROMMY PUJIANTO
Petani NasDem

 

DI tengah mewabahnya covid-19 di Provinsi Bangka Belitung, tidak menyurutkan semangat petani NasDem memanfaatkan lahan seluas 7 hektar untuk sektor pertanian. Ketua Petani NasDem Bangka Barat, Wanara mengatakan sayap NasDem yakni petani Nasdem sangat konsen terhadap sektor pertanian. Untuk itu lahan-lahan kosong yang ada terus dimanfaatkan untuk sektor pertanian.

"Lahan seluas 7 hektar ini, awalnya lahan kosong, atas inisiatif petani Nasdem lahan ini disulap menjadi kebon demplot untuk tanaman holtikultura seperti terung," kata Wanara didampingi Sasazurana petani milenial di Bangka Barat, Kamis (9/4).

Menurut Wanara, melalui kebun demplot petani NasDem yang ia kelola bersama para petani lainnya, adalah langkah awal untuk menunjukan eksistensi sayap partai Petani NasDem. Dirinya mengharapkan keberadaan Petani NasDem ini nantinya mampu memberikan advice (pendampingan) kepada para petani yang mengalami kendala di sektor pertanian.

"Sektor pertanian saat ini masih menjadi sektor andalan di Bangka Barat. Tentunya, melalui petani NasDem ini minimal kita dapat memberikan pendampingan kepada para petani kita. Saat ini juga, yang masih menjadi alasan klasik bagi petani di Bangka Barat yakni rendahnya nilai jual hasil pertanian. Dan ini sangat merugikan para petani kita, " ujar petani asal Desa Mancung Kecamatan Kelapa Bangka Barat itu.

Sementara, Ketua DPD NasDem Bangka Barat Mansah mengapresiasi pergerakan sayap partai Petani NasDem di Bangka Barat, dengan cara membentuk kebun demplot tanaman hortikultura berupa tanaman terung seluas 7 hektar.

baca juga: Pemkab Sidoarjo Dapat Bantuan APD

"Ini langkah nyata salah satu keberadaan sayap partai Petani NasDem di Bangka Barat. Langkah ini kita apresiasi, karena keberadaan Partai NasDem di Bangka Barat harus memberi andil dan kepedulian sebagai partai politik kepada masyarakat, " kata Mansah.

Di tengah pandemi covid-19 ini, Mansah mengimbau agar kader-kader NasDem terus memberikan pendampingan kepada masyarakat dengan segala cara untuk membantu peran pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.(OL-3)


 

Baca Juga

Antara

Pemkot Cimahi Gelar Tes Swab Covid-19 Massal

👤Depi Gunawan 🕔Selasa 02 Juni 2020, 14:15 WIB
GUGUS Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Cimahi bakal test swab massal selama masa perpanjangan PSBB di...
Antara

Enam Nakes Positif Covid-19 Puskesmas di Kudus Ditutup

👤Akhmad Safuan 🕔Selasa 02 Juni 2020, 14:10 WIB
Puskesmas Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah ditutup, karena enam tenaga kesehatan (nakes) positif...
Ist

Kabupaten Pidie Lakukan Langkah Antisipasi Perubahan Iklim

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Juni 2020, 12:58 WIB
Pembangunan akses jalan di hutan dan pegunungan di Pidie untuk memudahkan dalam upaya mengatasi kebakaran hutan dan lahan saat musim...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya