Kamis 09 April 2020, 08:34 WIB

Pemkab Sidoarjo Dapat Bantuan APD

Heri Susetyo | Nusantara
Pemkab Sidoarjo Dapat Bantuan APD

MI/Heri Susetyo
Minarak Brantas Gas memberikan bantuan kepada Pemkab Sidoarjo untuk penanganan covid-19, Rabu (8/4/2020)

 

MINARAK  Brantas Gas Inc. memberikan sejumlah bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk penanganan covid-19 yang terus meluas penyebarannya. Bantuan yang diberikan di antaranya 10 alat pelindung diri, 20 liter hand sanitizer dan 500 lembar masker. Bantuan ini diserahkan langsung kepada pelaksana tugas Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin di Pendopo Delta Wibawa.

Nur Ahmad Syaifuddin yang akrab disapa Cak Nur menyambut baik kepedulian Minarak terhadap pencegahan wabah covid-19 ini. Dia berharap kepedulian seperti ini dapat ditiru perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Menurut Cak Nur, untuk melawan pandemi covid-19 dibutuhkan kerja sama dari semua elemen yang ada di Sidoarjo.

"Terima kasih kepada para pengusaha karena telah tergugah hatinya untuk ikut andil dalam penyelesaian masalah covid-19 ini. Semoga hal ini bisa menjadi tanda positif untuk kita semua agar dapat bergerak terus. Dalam keadaan seperti ini, memang kerja sama dari seluruh elemen yang ada di Sidoarjo sangat dibutuhkan," kata Cak Nur, Rabu (8/4).

Menurutnya, penanganan covid-19 ini tidak bisa hanya mengandalkan APBD saja. Karena kebutuhan penanganan virus ini mendesak dan sangat banyak. Maka diperlukan kerja sama semua pihak untuk menangani pandemic covid-19. Sebab apabila tidak bisa menyelesaikan permasalahan ini, dampaknya akan semakin luas tidak hanya kesehatan saja, melainkan juga pada ekonomi.

Kepala Bappeda Kabupaten Sidoarjo Heri Susanto juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Minarak Brantas Gas yang sudah memberikan bantuan penanggulangan Covid-19. Menurutnya, saat ini pemerintah membutuhkan bantuan dari segenap pihak untuk bersama menanggulangi virus mematikan tersebut.

"Terima kasih atas partisipasi Minarak Brantas Gas yang telah membantu kami dalam memberikan bantuan penanggulangan covid-19. Saya rasa ini merupakan salah satu bentuk komitmen CSR yang bagus dalam rangka bergotong royong untuk penanggulangan covid-19 di Kabupaten Sidoarjo," kata Heri.

Community Development dan Public Relations Superintendent Minarak Brantas Gas Munajat Kholil mengatakan, pihaknya selalu siap memberikan support kepada gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo. Demikian pula ke depannya, Minarak Brantas Gas siap memberikan bantuan lagi apabila dibutuhkan.

"Alhamdulillah kami mendapat kesempatan untuk membantu masyarakat Sidoarjo dengan menyalurkan alat-alat kesehatan melalui Pemkab Sidoarjo, dan kami juga berterima kasih kepada pihak Pemkab karena merespon bantuan ini dengan positif,"  kata Cholil.

baca juga: Pemkab Blora Optimistis Pembangunan Tetap Berjalan

Sebelumnya Minarak Brantas Gas bersama dengan Bakrie untuk Negeri juga telah memberikan bantuan serupa kepada beberapa rumah sakit di Jakarta. Seperti Rumah Sakit Persahabatan di Rawamangun dan Rumah Sakit Polri Soekamto di Kramat Jati pada 26-27 Maret lalu. (OL-3)

Baca Juga

Antara

Enam Nakes Positif Covid-19 Puskesmas di Kudus Ditutup

👤Akhmad Safuan 🕔Selasa 02 Juni 2020, 14:10 WIB
Puskesmas Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah ditutup, karena enam tenaga kesehatan (nakes) positif...
Ist

Kabupaten Pidie Lakukan Langkah Antisipasi Perubahan Iklim

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Juni 2020, 12:58 WIB
Pembangunan akses jalan di hutan dan pegunungan di Pidie untuk memudahkan dalam upaya mengatasi kebakaran hutan dan lahan saat musim...
MI/Rendy Ferdiansyah

New Normal, Setiap Hari ASN Babel Harus Berjemur

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Selasa 02 Juni 2020, 12:15 WIB
"Apel pagi sudah tidak ada lagi, diganti dengan berjemur, tetapi ASN harus tetap...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya