Kamis 09 April 2020, 08:30 WIB

Legenda Sarankan Bayern Pilih Werner Ketimbang Sane

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Legenda Sarankan Bayern Pilih Werner Ketimbang Sane

AFP/Ronny Hartmann
Timo Werner

 

BAYERN Muenchen tampaknya sedang fokus untuk menambah kekuatan di lini depan. Die Roten dikabarkan sedang mengincar dua penyerang yaitu Leroy Sane dan Timo Werner.

Sane memang sudah menjadi incaran Bayern sejak bursa transfer musim panas 2019. Namun, mereka gagal mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk mendapatkan winger asal Jerman tersebut hingga hari terakhir bursa transfer.

Namun, kegagalan itu tidak membuat Bayern menyerah. Mereka dikabarkan kembali berupaya memboyong Sane pada bursa transfer musim panas 2020.

Meski demikian, Sane bukan satu-satunya penyerang diincar Bayern. Menurut laporan sejumlah media, The Bavarians juga tertarik mendatangkan striker RB Leipzig Werner.

Baca juga: Bundesliga akan Bergulir Kembali Awal Mei

Isu ketertarikan mendatangkan kedua penyerang itu mendapat tanggapan dari legenda Bayern, Lothar Matthaus.

Ia menilai Die Roten seharusnya lebih memprioritaskan Werner ketimbang Sane. Sebab, menurutnya, tipikal penyerang seperti Werner lebih dibutuhkan Die Roten saat ini.

"Pilihan saya lebih ke Timo Werner karena sudah dikenal. Dan saya tidak bermaksud mengatakan Sane tidak hebat. Tetapi, saya merasa Hans-Dieter Flick (pelatih) dan Oliver Kahn (dewan eksekutif) lebih cenderung melihat Werner sebagai pemain yang cocok untuk klub saat ini," ujar Matthaus.

"Ia lebih fleksibel di lapangan. Karakternya mungkin sedikit lebih sesuai dengan keinginan mereka yang lebih bertanggung jawab. Ia bisa bermain di bagian paling depan bersama Robert Lewandowski. Entah ia ditempatkan di belakang atau sayap. Nilai transfernya juga belum tinggi," tambahnya.

"Saya tidak mengerti mengapa mereka tidak mengontraknya sebelum ia sedang naik daun. Tetapi, lebih baik terlambat ketimbang tidak sama sekali. Ia jelas akan berkembang lagi pada musim ini. Sane masih diragukan karena cedera panjangnya. Tetapi, kedua pemain akan menjadi tambahan bagus untuk Muenchen. Tetapi jika saya harus memilih hari ini, saya akan memilih Werner," tutur Matthaus.

Werner sedang tampil tajam bersama Leipzig pada musim ini. Total, ia sudah membuat 27 gol dari 36 penampilannya di seluruh kompetisi.

Adapun Sane tampil melempem bersama City. Ia belum membuat penampilan kembali lantaran mengalami cedera lutut yang didapatnya saat menghadapi Liverpool di Community Shield pada Agustus 2019. (Sportsmole/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Sani Rizki Kenang Gol Pertama dan Pendidikan Polisi

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 12:30 WIB
Pemain berusia 22 tahun ini mencetak gol pertama bagi tim berjuluk The Guardian itu saat menghadapi PSMS Medan pada kompetisi Liga 1 musim...
Instagram @riskymuhammads22

Risky Siap Bersaing Jadi Kiper Andalan Timnas U-19

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 10:45 WIB
Risky merupakan satu dari empat kiper yang dipanggil dalam pemusatan latihan (TC) virtual Timnas U-19 Indonesia untuk menghadapi Piala AFC...
AFP/Erwin SCHERIAU / APA

Bekap Lustenau, Salzburg Juara Piala Austria

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 07:00 WIB
Di laga final di Stadion Woethersee, Klagenfurt, RB Salzburg sukses menang telak 5-0 atas Austria...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya