Kamis 09 April 2020, 08:00 WIB

Partizan Pangkas 50% Gaji Pemain

Antara | Sepak Bola
Partizan Pangkas 50% Gaji Pemain

AFP/RONALD BONESTROO / ANP
Para pemain Partizan Belgrade

 

KLUB Serbia, Partizan Belgrade, mengumumkan pemangkasan gaji pemain, pelatih, hingga direksi mereka sebesar 50% selama tiga bulan ke depan guna mengurangi dampak krisis ekonomi akibat pandemi virus korona.

"Kenyataannya, kondisi darurat ini akan berlaku hingga paruh kedua Mei," ungkap Partizan dalam pernyataan resmi, Rabu (8/4).

"Kejuaraan kemungkinan besar tidak akan dilanjutkan sebelum Juni, praktis bisnis reguler terganggu. Direksi memutuskan memangkas separuh gaji pemain, pelatih dan jajaran manajemen selama tiga bulan ke depan," imbuh klub Serbia itu.

Baca juga: Bintang Liga Primer Inggris Galang Dana untuk Perangi Covid-19

Partizan mengikuti langkah rival sekotanya, Red Star Belgrade, yang sudah lebih dulu memangkas separuh gaji pemain mereka pada pekan lalu sembari memutus kontrak bek Belanda Rajiv van La Parra dan pemain belakang Brasil Jander.

Angka separuh gaji itu tentunya tidak sebesar Barcelona yang memutuskan menyunat hingga 70% gaji pemain dan pelatihnya selama masa penangguhan musim.

Seturut data WHO, hingga Selasa (7/4), Serbia mencatat 2.200 kasus positif covid-19 di wilayahnya dan 58 orang di antaranya meninggal, yang membuat pemerintah menerapkan karantina wilayah secara ketat disertai jam malam.

Setiap harinya jam malam berlangsung sejak pukul 17.00 hingga 5.00 waktu setempat, yang disertai pukul 17.00 pada Jumat hingga 5.00 pada Senin di tiap akhir pekan. (OL-1)

Baca Juga

AFP/ALBERTO PIZZOLI

​​​​​​​Presiden FIGC Ingin Penonton Hadir di Stadion

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 12:07 WIB
Serie A musim ini akan dilanjutkan pada 20 Juni dengan laga pembuka antara Torino melawan Parma. Ini adalah satu dari empat laga pekan...
AFP/BERND THISSEN

DFB Investigasi Selebrasi Sancho Terkait Protes Kematian Floyd

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 11:18 WIB
Federasi sepak bola Jerman atau DFP mengaku harus menginvestigasi aksi tiga pemain Bundesliga yang berisi protes atas kematian warga...
AFP/INA FASSBENDER

Werner Jaga Asa Leipzig Lolos ke Liga Champions Musim Depan

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 10:53 WIB
Werner mencetak satu gol pada menit ke-50. Ini merupakan gol ke-31 musim ini, termasuk 25 gol di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya