Kamis 09 April 2020, 07:55 WIB

Seri Perdana F1 2020 Kemungkinan Berlangsung Juli

Widhoroso | Olahraga
Seri Perdana F1 2020 Kemungkinan Berlangsung Juli

AFP/JOSEP LAGO
Seri pertama balap Formula 1 2020 kemungkinan barui bisa digelar pada Juli mendatang.

SAAT para petinggi Formula 1 sedang mempertimbangkan semua opsi untuk menyelamatkan musim balap 2020 yang belum bisa digelar akibat pandemi Covid-19, kepala tim Ferrari Mattia Binotto percaya awal Juli menjadi target utama menggelar balapan jet darat musim ini.

Setelah GP Kanada menjadi balapan kesembilan yang dibatalkan atau ditunda pada kalender 2020, GP Prancis yang dijadwalkan digelar pada 28 Juni, kemungkinan besar akan menjadi seri pembuka balapan 2020.

"F1 tentu berusaha mengatur kejuaraan terbaik yang dapat mereka lakukan musim ini, Balapan kemungklonan bisa mulaio digelar awwl Juli tetapi kami tidak dapat memiliki konfirmasi mengenai hal itu saat ini," kata Binotto kepada Sky Sports News.

Ia menambahkan semuanya akan menjadi lebih jelas pada akhir Mei mendatang . “Adalah kepentingan semua orang untuk memulai balapan kapan kita bisa, dan mengetahui kapan itu akan mungkin, dan mencoba untuk memiliki sebanyak mungkin balapan. Tapi saya pikir saat ini terlalu dini untuk memiliki gambaran yang jelas tentang apa yang akan terjadi," katanya.

Dengan langkah-langkah pencegahan wabah virus korona dan larangan bepergian masih berlaku di seluruh, tim-tim F1 telah sepakat untuk memperpanjang penghentian balapan. Dengan kepastian tidak adanya aktivitas F1 sampai hingga Mei, balapan kemungkinan paling cepat baru akan berlangsung pada Juni.

CEO F1 Chase Carey sebelumnya berharap bisa menggelar 15 hingga 18 balapan untuk 2020. Keinginan tersebut kemungkinan akan membuat jadwal balapan sanghat padat atau melanjutkan musim balap 2020 hingga tahun depan. (crashnet/R-1)

 

Baca Juga

MI/Ramdani

Maksimalkan Persiapan Tunggal Putra

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 02 Juni 2020, 15:45 WIB
Indonesia meloloskan dua wakil tunggal putra ke Olimpiade Tokyo 2020 yang diadakan tahun depan, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan...
Ist/PUPR

Dukung PON XX Papua, Kementerian PUPR Selesaikan Venue Akuatik

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Juni 2020, 13:34 WIB
Tiga dari empat venue olahraga untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dibangun Kementerian PUPR secara fisik telah selesai lebih cepat...
AFP/AL Bello

Mayweather akan Tanggung Biaya Pemakaman George Floyd

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 02 Juni 2020, 12:59 WIB
Mayweather juga bersedia membayar biaya upacara pemakaman Floyd yang akan dilakukan di Minnesota dan North...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya