Kamis 09 April 2020, 07:35 WIB

Pengungkap Skandal Seks Bill Clinton-Monica Lewinsky Meninggal

Widhoroso | Internasional
Pengungkap Skandal Seks Bill Clinton-Monica Lewinsky Meninggal

AFP/WILLIAM PHILPOTT
Linda Tripp

 

LINDA Tripp, tokoh utama terbangkarnya skandal seks mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dengan Monica Lewinsky, meninggal dunia, Rabu (8/4) waktu Amerika Serikat. Linda meninggal dalam usia 70 tahun.     

Mantan pengacara Linda, Joseph Murtha membenarkan kabar meninggalnya Linda. Mnegutup keterangan pihaka keluarga, Linda meninggal akibat kanker pankreas yang dialami.

Linda menjadi sosok sentra skandal seks yang berbuntut pemakzulan Clinton. Linda merupakan orang yang merekam pengakuan Lewinsky bahwa telah melakukan hubungan seks dengan Clinton di Gedung Oval.   

Dalam percakapan yang direkam Linda secara diam-diam, Lewinsky mengatakan keduanya melakukan hubungan seks pada banyak kesempatan. Linda kemudian membawa rekaman itu ke jaksa penuntut independen Ken Starr, yang menggunakannya untuk memperluas penyelidikan terpisah terhadap Clinton.

Clinton pada awalnya membantah tuduhan telah melakukan seperti apa yang dikatakan Lewinsky. Namun, rekaman Linda dan bukti lainnya akhirnya membuka kasus ini. Pada 1988, Clinton dimakzulkan oleh DPR dan diadili di Senat karena berbohong dan menghalangi keadilan.

Kasus ini membuat Linda menjadi musuh pendukung Demokrat dan Clinton. Namun ia menjadi pahlawan kecil bagi Partai Republik.

Pada 1999, bahwa dia tidak menyesali apa yang telah dilakukannya meskipun telah menerima banyak ancaman. "Publik tidak memiliki petunjuk. Sama sekali tidak tahu apa yang dialami Monica," katanya. (AFP/R-1)

 

Baca Juga

AFP/Tarso Sarraf

Sistem Kesehatan Amerika Latin Berisiko Gagal Tangani Covid-19

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 02 Juni 2020, 15:52 WIB
WHO memperingatkan sistem kesehatan di seluruh Amerika Latin, lantaran kasus kematian akibat covid-19 sudah mencapai 50.000...
AFP/Dave Chan

Kanada Tolak Undang Rusia dalam KTT G7

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 02 Juni 2020, 15:15 WIB
Rusia dikeluarkan dari G7 setelah menginvasi Crimea beberapa tahun yang...
AFP/Roslan Rahman

Sekolah Kembali Dibuka di Singapura,Tiap Murid Wajib Periksa Suhu

👤Deri Dahuri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 15:12 WIB
Kini kasus Covid-19 di ‘Negeri Singa’ itu tercatat lebih dari 35 ribu kasus. Namun negara yang berada di kawasan Asia Tenggara...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya