Kamis 09 April 2020, 06:13 WIB

Terdampak Covid-19, Ribuan Warga Miskin Klaten Dapat Bantuan

Djoko Sardjono | Nusantara
Terdampak Covid-19, Ribuan Warga Miskin Klaten Dapat Bantuan

MI/Djoko Sardjono
Penyerahan bantuan paket sembako kepada warga miskin terdampak Covid-19 di Klaten, Rabu (8/4/2020)

 

RIBUAN warga miskin terdampak Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, mendapat bantuan paket sembako. Sementara penyerahan bantuan pangan itu dilakukan secara door to door guna menghindari kerumuman orang pada Rabu (8/4). Bantuan sembako bagi warga miskin tersebut, berasal dari Posko Gugus Tugas Logistik Bencana Covid-19 Kabupaten Klaten. Posko gugus tugas logistik ini didirikan atas sinergitas Kodim 0723 Klaten,Polres, Pemkab Klaten, dan relawan.

Posko Gugus Tugas Logistik Bencana Covid-19 Kabupaten Klaten, yang  berada di Markas Kodim 0723 Klaten, menerima bantuan logistik utamanya bahan pangan dari para donatur, perusahaan, asosiasi, dan organisasi masyarakat.

Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol (Kav) Minarso, didampingi relawan Arif Fuad Hidayah, mengemukakan logistik bantuan dari para donatur (penyumbang) langsung didistribusikan kepada warga miskin yang terdampak Covid-19.

"Hingga hari ini, Rabu (8/4), sebanyak 1.923 warga miskin terdampak Covid-19  di Kabupaten Klaten yang telah menerima penyaluran bantuan paket sembako dari Posko Gugus Tugas Logistik Bencana Covid-19 Klaten," imbuhnya.

baca juga: Satu Pasien Covid-19 di Ternate Dinyatakan Sembuh

Bantuan paket sembako didistribusikan oleh petugas dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa, dan relawan. Penyerahan bantuan dilakukan di rumah penerima masing-masing, dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

"Jadi, standar protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah tetap dipatuhi dalam pendistribusian bantuan. Hal ini penting  untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di Klaten," pungkasnya. (OL-3)

Baca Juga

MI/Martinus Solo

4 Partai Siap Menangkan Piet Kasihiw-Matret di Pilkada Bintuni

👤Martinus Solo 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 10:20 WIB
Pasangan tersebut didukung oleh empat partai yakni NasDem, Golkar, Demokrat dan PDI...
MI/Haryanto

Ganjar Lepas Puluhan Dokter Peserta Tour de Borobudur

👤Haryanto 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 09:21 WIB
Para dokter ini pun diminta Ganjar untuk menyosialisasikan protokol kesehatan di setiap ttitik...
MI/Djoko Sardjono

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 12 Orang

👤Djoko Sardjono 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 08:23 WIB
Sebanyak 12 pasien baru terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19 adalah warga dari Kecamatan Klaten Utara, Wedi, Polanharjo, Jogonalan,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya