Kamis 09 April 2020, 05:55 WIB

Serie A Siapkan Pedoman Medis Sebelum Lanjutkan Kompetisi

Ant | Sepak Bola
Serie A Siapkan Pedoman Medis Sebelum Lanjutkan Kompetisi

AFP
Gabriele Gravina

 

FEDERASI Sepak Bola Italia (FIGC) mulai menyusun pedoman medis untuk mengantisipasi kemungkinan dimulainya kembali Liga Italia (Seri A) yang telah ditangguhkan sejak 9 Maret karena pandemi korona.

Dilansir dari Reuters, Kamis, FIGC mengatakan bahwa komite medis mengadakan konferensi video pada Rabu untuk menganalisa dan menetapkan protokol jaminan bagi sepak bola untuk kegiatan olahraga yang diizinkan bergulir.

Tujuannya, agar bisa menyelesaikan musim demi mengurangi kerugian finansial. Mereka menyatakan siap untuk melanjutkan kompetisi sampai September atau Oktober.

Italia menjadi salah satu negara yang paling terpukul di dunia oleh wabah virus ini dan jumlah kematiannya meningkat menjadi 15.362 pada Rabu dengan total kasus sebanyak 124.632. Sejumlah pemain Serie A termasuk di antara mereka yang terinfeksi.

"Jika dan kapan kita mendapatkan lampu hijau untuk memulai kembali kompetisi secara bertahap, maka dunia sepak bola harus siap," kata Presiden FIGC, Gabriele Gravina.

"Mengingat peran yang dimainkan sepak bola dalam masyarakat Italia, saya yakin bahwa kami dapat memberikan kontribusi penting bagi seluruh negara," tandasnya.

Protokol kesehatan ini akan mencakup tes yang harus dilakukan oleh pemain yang terpapar virus dengan sistem pernapasan dan kardiovaskular. (OL-8).

Baca Juga

AFP

Benfica dan Rangers Petik Tiga Poin di Grup D Liga Europa

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 03:20 WIB
Benfica dan Rangers sama-sama memetik tiga poin saat memulai penampilan mereka di Grup D Liga Europa pada Jumat (23/10) dini...
AFP

Roma BalikkanKketertinggalan Unggul 2-1 atas Young Boys

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 03:12 WIB
AS Roma membalikkan ketertinggalan untuk menang 2-1 atas tuan rumah Young Boys, dalam pertandingan pertama Grup A Liga Europa di Stadion...
AFP

Napoli Awali Petualangan Liga Europa, Kalah dari AZ Alkmaar

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 03:03 WIB
Napoli harus mengawali petualangan mereka di Grup F Liga Europa dengan kekalahan 0-1 dari klub asal Belanda AZ Alkmaar dalam laga yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya